Brilio.net - Mudahnya akses internet saat ini berdampak akan penggunaan online dating yang semakin bertambah mudah, bahkan banyak pilihan situs online dating yang bisa kamu coba. Pengguna online dating pun beragam, anak muda hingga orang tua yang mencari teman dan pasangan. Tentu, awalnya memang tak mudah untuk mempercayai seseorang yang baru dikenal lewat dunia maya, tapi semakin lama kamu akan terbiasa dan mengerti tipe pengguna online dating sedikit demi sedikit.

Pengguna online dating antara cowok dan cewek tentu berbeda, mulai dari tingkat ketertarikan, kunjungan profil hingga ajakan kencan yang menumpuk. Kamu penasaran apa beda cowok dan cewek saat online dating? Berikut brilio.net rangkum dari berbagai sumber, Selasa (17/11).

 

1. Tampilan profil

7 Perbedaan cowok dan cewek saat online dating

 

Simpel, bagi sebagian cowok yang menggunakan online dating akan mengisi foto profil dan albumnya hanya sedikit dan foto terbaik. Tak perlu harus ribet dengan makeup dan sebagainya, cowok lebih akan menunjukkan kelebihan pada tubuhnya seperti wajah, tubuh yang bidang dan lainnya. Sedangkan bagi cewek, semua foto terlihat bagus, sedikit atau banyak tak masalah asal bisa mendeskripsikan sedikit dari dirinya kepada setiap cowok. So, jangan heran jika album cewek lebih banyak daripada album cowok pada online dating.

 

2. Deskripsi diri

7 Perbedaan cowok dan cewek saat online dating

Cowok akan menampilkan siapa dirinya tanpa berpanjang lebar, hobi dan kesukaan serta tipe cewek idamannya. Cewek pun juga begitu, akan tetapi lebih spesifik daripada cowok.

 

3. Pesan masuk

7 Perbedaan cowok dan cewek saat online dating

Cewek bisa menerima pesan masuk 20 kali lebih banyak daripada cowok. Bahkan, sekitar 83% pesan tersimpan dalam kotak masuk profil cewek yang memiliki penampilan paling menarik. Kebanyakan para cowoklah yang mengirim pesan tersebut kepada cewek di online dating, tapi ada juga cewek yang berusaha mengirim pesan duluan kepada cowok meskipun sedikit.

 

4. Memuji dan dipuji

7 Perbedaan cowok dan cewek saat online dating

Nah, cowok lebih dominan memuji kepada setiap cewek yang menarik baik penampilannya maupun dalam segi komunikasinya. Sedangkan cewek paling banyak dipuji daripada memuji, selain itu juga cewek juga kadang sangat senang jika ada cowok menuliskan pujian lewat pesan.

 

 

5. Menentukan pilihan

7 Perbedaan cowok dan cewek saat online dating

Bagi cowok memang terlihat mudah untuk memilih dari banyaknya cewek di online dating, bisa dengan melihat sekilas foto profil si cewek. Tapi, bukan perkara gampang untuk menemukan pasangan yang cocok buat cowok, mungkin banyak faktor yang menjadi dasar kuat untuk mengajak cewek berkenalan di dunia maya. Cowok lebih aktif daripada cewek? Belum tentu benar, meskipun banyak yang mengatakan cewek lebih pasif, hal itu tidak bisa kamu lihat secara nyata. Dunia maya lebih luas daripada hanya sekadar melihat satu profil cowok saja.

 

 

6. Meet up

7 Perbedaan cowok dan cewek saat online dating

Buat cowok, mengajak kenalan online dating untuk bertemu memang butuh proses, terlebih untuk meyakinkan si cewek kalau ia benar-benar tidak berbahaya. Sedangkan cewek akan berusaha untuk menerima ajakan tersebut tapi dengan banyak pertimbangan, seperti tempat bertemu, waktu dan sebagainya.

 

7. Ekspektasi

7 Perbedaan cowok dan cewek saat online dating

Bagaimana jika kamu kecewa pada pasangan online dating kamu yang ternyata tak sesuai saat berjumpa di dunia nyata? Nah, itulah keraguan yang dimiliki cowok dan cewek saat melakukan online dating. Antara cowok dan cewek memiliki ekpektasi berbeda, seperti cewek lebih mengharapkan si cowok yang ternyata tajir, dan cowok mengharapkan pasangan dating yang bakal ia temui sangat seksi.

Untuk memenangkan handphone Lenovo Vibe Series seharga Rp 4.499.000, ikuti kontes selfie berikut ini: http://on.fb.me/1HXznQ8

Untuk tahu lebih banyak tentang Lenovo, kunjungi https://www.facebook.com/LenovoMobileID