Brilio.net - Pecel lele, siapa yang belum pernah makan? Sepertinya setiap lidah sebagian besar masyarakat Indonesia pernah mencicipinya.

Karenanya, dalam rangka memperingati Ulang Tahun Tulungagung yang ke-810, Pemkab setempat melalui Dinas Kelautan dan Perikanan dan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan  menyelenggarakan kegiatan pemecahan rekor MURI sajian pecel lele terbanyak serta tari Reog Tulungagung (Gendang) secara massal.

Pemerintah kabupaten, melalui situs resminya menjelaskan, kegiatan pemecahan rekor MURI ini menyajikan pecel lele terbanyak, lebih dari 5.000 porsi. Kegiatan yang dimulai pukul 08.00 WIB di Desa Gondosuli, Kecamatan Gondang, Kamis, (11/15) dihadiri masyarakat.

5.000 Lebih porsi pecel lele ini pecahkan rekor MURI, wah, wah...

Pecel-pecel ini disiapkan dan dimasak serta juga dimakan oleh masyarakat. Pada saat pelaksanaan pemecahan rekor MURI, tampak banyak warga tidak sabar menyantap lele yang sudah tersaji di atas meja sepanjang jalan.

Wah, senang ya kalau melihat warga saling bergotong-royong dalam hal yang positif. Selamat hari jadi deh untuk Kabupaten Tulungagung.