Brilio.net - Kalau ditanya apa sih makanan kesukaanmu? Pasti jawabannya akan sangat bervariasi, mulai dari ayam, daging, sayur, dan lain-lain. Seperti yang kita tahu kalau orang Indonesia tak bisa lepas dari nasi dan para bule juga terikat dengan yang namanya roti.

Tapi terlepas dari menu-menu tersebut, tahukah kamu bahwa ternyata ada menu-menu aneh lain yang dikonsumsi oleh beberapa orang? Berikut ada 5 kebiasaan makan dengan menu yang tak biasa yang dilansir dari storyeo.com, Rabu (1/7).

1. Memakan kayu
Kebiasaan yang dikenal dengan istilah xylophagia ini sering kali ditemukan justru pada anak-anak yang masih duduk di bangku sekolah. Orang yang memiliki kebiasaan ini biasanya akan memakan barang-barang yang terbuat dari kayu, seperti pensil atau bahkan ranting.

2. Memakan pasir
Istilah lain dari kebiasaan aneh ini adalah geophagy. Selain pasir, orang yang mengalami geophagy biasanya akan mengkonsumsi kotoran dan tanah liat karena kekurangan asupan kalsium. Sebagian orang lainnya juga memilih memakan kapur papan tulis.

3. Memakan kaca
Kebiasaan memakan kaca ini juga dikenal dengan istilah hyalophagia. Kebiasaan ini memang bisa dibilang sangat berbahaya, tapi tetap saja ada yang menyukainya. Mereka tetap mengkonsumsinya meskipun kenyataannya mereka terluka karena serpihan kaca tersebut.

4. Memakan daging manusia
Kebiasaan yang dikenal dengan istilah anthropophagy ini biasanya dimulai dengan memakan daging tubuhnya sendiri. Selain daging, terkadang mereka juga meminum darah mereka. Sebagian orang mengaku melakukan hal tersebut karena merupakan bagian dari adat.

5. Meminum urin
Kebiasaan ini biasanya disebut dengan urophagia dan biasanya dilakukan oleh beberapa orang karena menurut mereka hal ini sama sekali tidak berbahaya. Mereka percaya bahwa tidak masalah bila harus meminum urin sendiri atau urin orang lain selama orang tersebut terbebas dari penyakit.

BACA JUGA:

Biasa dikonsumsi ibu hamil, camilan ini ternyata dibuat dari tanah

Menikmati sajian tradisional tapi mewah, spageti belut

Meski tradisional, kompor anglo tanah ini berbahan bakar uang

Kini jamu tradisional hadir sebagai resep obat di Puskesmas lho

Kuliner tradisional Jawa Barat ini jadi sajian primadona delegasi KAA

Manisnya gatot tiwul Mbah Hadi, jajanan tradisional legendaris Jogja

Jajanan jadul es gosrok, cara makanya pelan-pelan takut pecah

Evolusi Anak Mas, jajanan legendaris jadul

Bukan jajanan biasa, bakso warna-warni ini berbahan lele, buah & sayur