Brilio.net - Banyak orang memiliki pola berpikir sama dengan kebanyakan orang lain. Bahkan, meskipun cara berpikir itu salah, tak sedikit yang tetap mengikutinya.

Berikut brilio.net rangkum dari berbagai sumber, 15 gambar yang akan menginspirasi cara berpikir dalam hidupmu, Sabtu, (28/11):

1. Perilaku malas tanpa ada kegiatan atau kesibukan bahkan akan mengakar dalam hidup kamu. Kian lama akar tersebut akan semakin membesar dan dalam, membuat kamu semakin sulit untuk berdiri dan bergerak.

2. Dalam kehidupan setiap orang saling membutuhkan. Ada kalanya kamu harus membantu temanmu dan pasti akan ada kalanya kamu akan dibantu temanmu juga. Jagalah mereka yang selalu berusaha untuk membantumu karena merekalah setulus-tulusnya teman.

3. Gagal merencanakan sama saja dengan merencanakan kegagalan. Buatlah rencana jangka pendek dan jangka panjang dalam hidupmu. Tanpa perencanaan, hidupmu akan terombang-ambing tanpa arah tujuan dan berakhir tanpa pencapaian.

4. Setiap orang memiliki banyak keinginan dan kewajiban yang harus dilakukan. Prioritaskan apa yang benar-benar kamu inginkan karena akan banyak hal lain yang membuatmu lupa dengan keinginan yang lebih prioritas.

5. Keegoisan masing-masing tidak pernah menemukan titik temu. Kamu harus bekerja sama dan mengecilkan ego agar tujuan-tujuan itu sama-sama bisa dicapai.

6. Hidup adalah pilihan, kamu tak perlu memilih menjadi orang yang biasa jika kamu berani mengambil jalan lain. Semua keputusan ada di tanganmu.

7. Tak peduli seberapa banyak sumber daya yang kamu miliki, jika kamu tidak tahu bagaimana cara menggunakannya, semua itu tidak akan pernah berguna.

2 dari 2 halaman

8. Tak disangka, ternyata orang yang mengulurkan tangannya untukmu sebenarnya bukan orang yang benar-benar ingin menolongmu.

9. Kamu tak perlu menjadi orang yang menyenangkan untuk semua orang. Karena hal itu tidak akan pernah terwujud.

10. Jangan sekali-kali menyerah sebelum titik darah penghabisan. Bisa jadi saat kamu menyerah sebenarnya kamu sudah dekat dengan keberhasilan.

11. Hidup tak selalu seperti apa yang diharapkan, namun cobalah untuk selalu mencari hal yang membuatmu tegar dalam ketidaksesuaian tersebut.

12. Jangan sekali-kali memperjuangkan hal yang salah, karena hal itu membuatmu semakin tertekan.

13. Berpikirlah yang inovatif dan kreatif, belajar dan amati lingkunganmu, selalu ada kesempatan untuk berinovasi.

14. Kamu bisa saja merasa hari ini adalah hasil paling kecil dalam hidupmu, namun bisa juga ada kesempatan untuk mendapatkan penghasilan terbesar dikemudian hari.


15. Pancinglah usahamu dengan harapa-harapan besar yang akan dicapai dikemudian hari.