Brilio.net - Ada-ada saja ide pemilik sejumlah restoran ini. Untuk menarik minat pengunjung, mereka sengaja menyajikan tema yang unik cenderung aneh untuk restoran mereka.

Malah ada yang nyeleneh dengan mengusung restoran yang bernuansa toilet. Bisa dibayangkan, bagaimana para tamu menikmati hidangan yang disajikan dengan pernak-pernik yang berurusan dengan kamar mandi. Tengok saja beberapa restoran di dunia yang berhasil dirangkum brilio.net dari berbagai sumber.

1. Modern Toilet, Taiwan

10 Restoran bertema paling aneh di dunia

Apakah kamu pernah makan di sebuah restoran yang di dalamya mengusung tema tentang kotoran? Jika tidak, maka Modern Toilet di Taiwan boleh dicoba. Desain restoran ini dibuat seperti kamar mandi dengan kursi berbentuk toilet. Bahkan, peralatan untuk menyajikan makanan ada yang berbentuk kotoran manusia. Tapi, jangan khawatir, menu makanan dan minuman di restoran ini bisa menggoyang lidah kamu. Mau mencoba?

2. Fortezza Medicea Restaurant, Volterra, Italia

10 Restoran bertema paling aneh di dunia

Ini adalah restoran yang mengusung tema penjara. Kamu akan dilayani setelah duduk di dalam sel layaknya narapidana. Uniknya, di sini kamu harus makan menggunakan sendok garpu dari plastik dengan menu yang sangat terbatas setiap harinya. Ini untuk memberikan nuansa bahwa kamu benar-benar sedang berada dalam penjara. Mengerikan

3. Hospitalis, Latvia

10 Restoran bertema paling aneh di dunia

Di restoran ini, semua pelayan berseragam perawat. Mereka juga biasanya bernyanyi dan bermain musik. Minuman akan dilayani seorang "ahli bedah" dan makanan akan disajikan di ruang operasi. Menariknya, untuk menyantap hidangan, kamu harus menggunakan peralatan bedah. Waduh!

4. Trailer Park Lounge, Manhattan, New York

10 Restoran bertema paling aneh di dunia

Restoran ini mengusung stereotip kehidupan para sopir trailer di Amerika. Di sini kamu dapat menikmati hidangan klasik Amerika seperti burger, yang ditawarkan dengan tarif khusus. Kamu juga bisa menikmati minuman Margarita.

5. Ithaa Restaurant, Pulau Rangali, Maladewa

10 Restoran bertema paling aneh di dunia

Menikmati hidangan di tepi pantai? Itu sudah biasa. Lantas bagaimana jika menikmatinya di bawah permukaan laut. Suasana ini bisa kamu temukan di Ithaa Restaurant. Kamu bisa menikmati hidangan sambil menyaksikan kawanan ikan lalu-lalang di atas kepala kamu. Restoran ini hanya menyajikan hidangan ala Barat dan sajian khas Maladewa.

6. Kayabukiya Tavern, Jepang

10 Restoran bertema paling aneh di dunia

Ketika kamu memilih restoran ini untuk sebuah kencan romantis, jangan harap kamu akan dilayani para pelayan berpakaian rapi dengan setelan jas. Sebab, di restoran ini pelayannya bukanlah manusia, melainkan sekumpulan primata alias monyet. Restoran ini menawarkan makanan tradisional Jepang. Kamu juga bisa memberikan tip kepada "para pelayan" jika menurut kamu layanannya memuaskan.

7. Hello Kitty Dream, Beijing, China

10 Restoran bertema paling aneh di dunia

Dari namanya sduah bisa dipastikan, restoran ini didedikasikan untuk Hello Kitty yang terkenal itu. Desain restoran dibuat dengan dominasi warna pink. Di sini kamu disajikan makanan dalam bentuk kucing kartun.

8. Disaster Cafe, Lloret de Mar, Spanyol

10 Restoran bertema paling aneh di dunia

Bagi kamu yang memiliki penyakit jantung, sebaiknya berpikir dua kali untuk masuk ke restoran ini. Meski hidangan yang disajikan cukup lezat, tapi apa nikmatnya jika untuk menyantapnya kamu harus diguncang dengan getaran gempa setara 7,8 Skala Richter. Meski tarif hidangan di sini relatif murah, tapi bagaimana rasanya makan di tengah gempa bumi.

9. Lamberts Caf, Foley, Alabama

10 Restoran bertema paling aneh di dunia

Restoran ini punya cara unik dalam melayani pelanggan. Jangan harap kamu akan didatangi pelayan yang mengantarkan pesanan. Kamu harus siap-siap terkejut. Sebab, pesanan akan dilemparkan ke meja kamu. Jika kamu ingin memesan menu lain, kamu tinggal berdiri, nanti pelayan akan kembali melemparkan pesanan kamu.

10. Cat Kafe, Jepang

10 Restoran bertema paling aneh di dunia

Di restoran ini, kamu akan menikmati hidangan dengan ditemani sekawanan kucing. Kamu bisa menikmati makanan ringan, bir, dan teh sambil bersenang-senang dengan teman-teman berbulu ini.