Brilio.net - Kamu pasti sudah tahu manfaat deodorant yang setiap pagi kamu oleskan ke ketiak kamu. Ya, fungsinya memang untuk menyerap keringat sehingga kamu nggak bau badan.

Namun ternyata, deodorant punya manfaat buat kecantikan yang belum banyak orang yang tahu. Berikut ini brilio.net himpun dari berbagai sumber, 10 manfaat lain deodorant selain di pakai di ketiak, Selasa (17/11):

1. Mengatasi bau kaki

10 Manfaat tak terduga deodorant selain basmi bau badanmu, mau coba? foto: giphy.com
Keringat di kaki bisa membuat bau yang mengganggu. Makanya kamu bisa mengoleskan deodorant secara rutin di malam hari ke permukaan telapak kaki untuk mengurangi bau kaki.

2. Mencegah kulit lecet karena bra

10 Manfaat tak terduga deodorant selain basmi bau badanmu, mau coba? foto: http://www.queenrides.com/
Jika kulit kamu termasuk sensitif, termasuk karena tali bra sebaiknya kamu oleskan deodorant pada bagian kulit kamu sebelum menggunakan bra.

3. Mencegah keringat di tubuh

10 Manfaat tak terduga deodorant selain basmi bau badanmu, mau coba? foto: http://www.alodokter.com
Selain mengurangi keringat pada ketiak, deodorant juga bisa berfungsi untuk mencegah keringat di bagian lipatan tubuh seperti siku, belakang lutut.

4. Mengurangi gesekan celana

10 Manfaat tak terduga deodorant selain basmi bau badanmu, mau coba? foto: http://i01.i.aliimg.com
Deodorant juga mampu bertugas sebagai pelumas untuk menghindari gesekan saat menggunakan skiny jeans atau celana yang lumayan ketat. Gunakan deodorant di antara lipatan tubuh di lutut atau di selangkangan agar kulit nggak lecet kena gesekan celana.

5. Mencegah ingrown hairs

10 Manfaat tak terduga deodorant selain basmi bau badanmu, mau coba? foto: http://pouritup.org
Pasti kamu pernah merasakan gatal setelah mencukur bulu ketiak atau bulu-balu lainnya. Untuk mengatasi rasa gatal dan mencegah bulu-bulu tumbuh ke dalam kamu bisa mengoleskan deodorant pada permukaan kulit yang habis dicukur.

6. Menghapus cat kuku

10 Manfaat tak terduga deodorant selain basmi bau badanmu, mau coba? foto: wikihow.com
Tanpa aseton kini kamu juga bisa menghilangkan cat kuku menggunakan deodorant spray. Semprotkan deodorant pada kuku kemudian gosok menggunakan kapas.

7. Menghindari lecet kaki

10 Manfaat tak terduga deodorant selain basmi bau badanmu, mau coba?

foto: http://jajanbaju.com
Saat menggunakan sepatu baru, permukaan sepatu bisa saja membuat kakimu lecet. Makanya oleskan dulu deodorant pada kulit kakimu sebelum memakai sepatu baru.

8. Mengatasi gatal akibat gigitan serangga

10 Manfaat tak terduga deodorant selain basmi bau badanmu, mau coba? foto: http://4.bp.blogspot.com
Pasti kesal rasanya saat digigit serangga dan kulit menjadi gatal. Deodorant dibuat dengan aluminium sehingga bisa digunakan untuk mengurangi rasa gatal akibat gigitan serangga. Tapi jangan kamu gunakan saat kulit kamu luka.

9. Mencegah kulit berminyak

10 Manfaat tak terduga deodorant selain basmi bau badanmu, mau coba?

foto : http://www.faceprimer.net/
Kamu memiliki masalah wajah berminyak? Kamu bisa mengatasinya dengan mengoleskan sedikit deodorant ke tangan kemudian aplikasikan pada area T (T-zone) wajah.

10. Mengeringkan jerawat

10 Manfaat tak terduga deodorant selain basmi bau badanmu, mau coba? foto: http://nuansawanita.com/
Deodorant memiliki fungsi untuk mengeringkan. Jika kamu nggak betah dengan penampakan jerawat kamu bisa mempercepat proses pengeringannya menggunakan dodorant. Namun sebaiknya jangan gunakan deodorant yang sama kamu gunakan untuk ketiakmu ya guys.