Brilio.net - Mesin penjual (vending machine) telah menjadi bagian dari kehidupan sehari-hari untuk sejumlah besar orang, utamanya di negara-negara maju. Mesin ini menyediakan cara cepat dan mudah untuk mendapatkan makanan, makanan ringan, dan minuman tanpa perlu beranjak ke luar dari kantor atau tempat kerja.

Kemajuan teknologi ini dimanfaatkan perusahaan untuk menawarkan barang-barang mereka dengan cara yang lebih nyaman. Namun itu juga berarti membuka peluang munculnya jenis barang yang disediakan di dalam mesin penjual di seluruh dunia yang tidak hanya menawarkan kaleng soda tapi juga item aneh tidak pernah kita harapkan. Apa saja benda-benda paling aneh yang dijual menggunakan vending machine ini. Berikut yang brilio.net kumpulkan dari situs Lolwot:

1. Kepiting dan Lobster yang masih hidup!

10 Benda aneh yang dijual di vending machine, ada celana dalam!


Jepang dan China adalah negara dengan sejumlah mesin penjual otomatis yang berbeda yang menawarkan kepiting dan lobster hidup. Hewan-hewan laut ini tetap dingin berkat unit pendingin yang memastikan tetap segar dan tidak mati.

Dengan mesin penjual ini perusahaan tidak perlu lagi membayar orang untuk melayani pembeli, sehingga harga barang yang dijual bisa sangat rendah. Sempurna bagi mereka yang ingin makanan murah untuk perjalanan sehari-hari mereka.

2. Pencuci Anjing

10 Benda aneh yang dijual di vending machine, ada celana dalam!


Memandikan anjing, bagi sebagian orang adalah tugas yang cukup sulit, terutama jika hewan peliharaan tersebut tidak suka dicuci sehingga butuh perjuangan besar. Seorang pengusaha Prancis, Romain Jarry, yang menciptakan sebuah mesin penjual otomatis yang akan mencuci anjing piaraan kita, barangkali bisa jadi solusi masalah ini.

Jasa mesin ini diberi nama Anjing-O-Matic, melayani cuci dengan sampo, pembilasan menyeluruh dan pijatan pengering hanya 25 euro. Cukup praktis ya.

3. Sebuah pernikahan, bayangkan!

10 Benda aneh yang dijual di vending machine, ada celana dalam!


The AutoWed adalah mesin penjual otomatis yang melayani simulasi pengalaman menikah. Meskipun bukan merupakan upacara resmi dan tidak memiliki tanggung jawab hukum, tapi mesin ini menawarkan cara yang tepat untuk menguji apakah pernikahan itu tepat untuk kita atau tidak.

Dengan memasukkan uang kita dan kemudian mengetik nama kita, mesin ini kemudian akan membacakan beberapa pesan yang tepat. Cocok untuk kita yang sudah merencanakan pernikahan, memberikan sepasang cincin dan surat nikah.

4. Seperangkat pakaian dalam bekas!

10 Benda aneh yang dijual di vending machine, ada celana dalam!


Sebuah mesin penjual otomatis yang tidak umum di Jepang menjual pakaian dalam wanita kepada siapa saja yang bersedia membayar harganya. Sayangnya, pakaian dalam yang dijual ini adalah bekas dari gadis di bawah umur yang dibayar oleh perusahaan.

Namun oleh pemerintah melalui polisi, perdagangan ini telah ditindak keras dan secara efektif perdagangan ini telah berhenti, meskipun beberapa mesin masih terus beriklan menjual celana dalam bekas ini.

5. Roti segar, dari mana buatnya ya?

10 Benda aneh yang dijual di vending machine, ada celana dalam!


Di tempat-tempat seperti Prancis dan Belgia, roti segar dianggap item penting dari makanan. Sebagian besar orang menghindari membeli roti kemasan di toko dan lebih memilih untuk pergi ke tukang roti lokal mendapatkannya langsung dari oven, dengan alasan kesegaran.

Sayangnya, tidak semua orang di sana tinggal dekat dengan tukang roti sehingga mesin penjual yang penuh dengan 'baguettes' dan 'sliced loathes' yang biasa terdapat di daerah pedesaan ini diisi ulang setiap hari oleh tukang roti merupakan solusi bagi semua orang untuk mendapatkan semua roti segar yang mereka inginkan.

6. Hiburan dewasa

10 Benda aneh yang dijual di vending machine, ada celana dalam!


Bagi sebagian orang mungkin tampak aneh untuk mengetahui bahwa majalah porno masih ada, mengingat betapa internet sudah menyediakan gambar dan video hiburan yang bisa dinikmati di rumah. Namun, beberapa majalah 'keras kepala' masih ada dan di Jepang bahkan ada mesin spesialis yang menjualnya. Sepertinya, mesin ini hanya dapat ditempatkan di lokasi di mana anak-anak tidak bisa mendapatkan akses ke mereka karena tidak ada cara bagi mesin penjual otomatis untuk memverifikasi usia pengguna.

7. Pizza

10 Benda aneh yang dijual di vending machine, ada celana dalam!


Pizza sudah pasti merupakan salah satu jenis makanan yang paling populer di Barat, itu berarti kehadiran mesin ini sangat nyaman dirasakan. Dengan mesin ini tidak perlu lagi memesan dari restoran takeaway dan menunggu.

Mesin The Mari Pizza ini bertujuan untuk menyajikan pizza dengan lebih nyaman dengan menawarkan makanan yang segar, cepat dan efisien. Fitur dari mesin ini memungkinkan kita untuk memilih bahan dan memasak makanan sebagaimana yang kita suka, dengan semua persiapannya yang dilakukan langsung di depan kita.

8. Barang-barang bekas

10 Benda aneh yang dijual di vending machine, ada celana dalam!


Keindahan dari mesin Swap-O-Matic adalah bahwa kita tidak akan pernah tahu apa yang mungkin kita temukan setiap kali kita mengoperasikannya. Ini karena mesin itu menjual barang yang sudah tidak diinginkan orang lain yang dimasukkan ke situ.

Siapapun dapat memasukkan item ke dalam mesin ini dan diberikan sejumlah set poin tergantung dari nilai item yang dimasukkan, untuk kemudian poin itu dapat digunakan untuk membeli barang lain yang ada di mesin. Sebuah cara yang sempurna untuk tukar menukar barang dengan orang-orang.

9. Emas batangan

10 Benda aneh yang dijual di vending machine, ada celana dalam!


Di luar negeri, membeli emas bisa menjadi hal yang sulit untuk dilakukan karena memerlukan outlet spesialis yang menjual bahan langka. Mengetahui bahwa ini adalah pasar bagi mereka yang ingin berurusan dengan emas, salah satu perusahaan yang membuat mesin penjual otomatis menjual emas batangan dengan sistem pembayaran kartu kredit.

Hanya dengan memasukkan nilai moneter yang mereka inginkan ke mesin Gold To Go, maka mesin akan memberikan emas batang yang sesuai dengan nilai itu. Harga emas diperbaharui secara real-time melalui koneksi internet, dan sistem ini dilindungi dengan beberapa tahapan keamanan untuk memastikan tidak ada yang bisa mencuri emas yang berharga ini.

10. Sepeda

10 Benda aneh yang dijual di vending machine, ada celana dalam!


Dikenal sebagai dispenser sepeda, mesin-mesin penjual otomatis ini dapat ditemukan di beberapa kota di Belanda, utamanya Eindhoven. Di negara yang gila bersepeda ini, mesin penjual menawarkan cara bagi siapa saja untuk menyewa sepeda selama beberapa jam.

Hal ini memungkinkan orang untuk melakukan perjalanan singkat menggunakan sepeda tanpa harus membelinya dan mencari tempat untuk menyimpannya. Setiap sepeda memiliki chip yang unik sehingga dapat dilacak dan perusahaan dapat memastikan bahwa tidak ada yang mencuri mereka.