Brilio.net - Satu set drum yang pernah dimainkan Ringo Starr saat merekam sebagian lagu hit The Beatles saat awal karirnya telah dibeli oleh pemilik tim National Football League seharga USD 2,2 juta atau setara dengan Rp 30,4 miliar. Konon katanya drum kit legendaris itu belum pernah diperlihatkan kepada publik selama lebih kurang 50 tahun terakhir ini.

Dilansir brilio.net dari Antara melalui Reuters, Selasa (8/12), Starr memang dikabarkan pernah menggunakan tiga set drum Ludwig Oyster Black Pearl untuk lebih dari 200 penampilan panggungnya era 1963 dan 1964. Dia juga pernah memakainya saat merekam tembang-tembang ngetop The Beatles seperti Can't Buy Me Love, She Loves You dan I Want to Hold Your Hand.

Selain drum kit Ringo Starr, gitar Rickenbacker yang pernah diberikan pada Starr oleh John Lennon juga sudah terjual seharga USD 910.000. Lelang yang digelar selama tiga hari di Beverly Hills, California, itu menampilkan lebih dari 800 barang, termasuk memorabilia karir dan barang-barang pribadi milik istrinya, aktris Barbara Bach.

Menurut keterangan juru bicara Julien's Auctions, sebagian hasil penjualan lelang itu akan disumbangkan untuk The Lotus Foundation yang didirikan oleh Starr dan Bach untuk mendanai dan mempromosikan proyek-proyek amal.