Brilio.net - Ngomongin Korea nggak ada habis-habisnya deh. Nggak melulu soal Siwon yang makin hari makin swag dengan badan kotak-kotaknya atau SNSD yang makin bikin cowok meleleh setelah ditinggal Jessica Jung.

Kamu juga kudu ngerti kalau Korea juga terkenal dengan keindahan alamnya yang bak surga. Dari mulai yang paling terkenal, pulau Jeju sampai dengan Yeosu.

Yeosu berada di Namhaean, Provinsi Jeolla, daerah pantai selatan Korea terkenal dengan airnya yang bersih dan sangat indah. Yeosu juga dikelilingi oleh 365 pulau-pulau kecil yang tersebar di sepanjang 880 kilometer garis pantai Jeollanam-do. Itulah alasan kenapa Yeosu disebut dengan kota yang bersinar dengan 365 kristal. Keren kan?

Yeosu, surga dunia di Korea yang kudu didatangi sebelum kamu mati!

Dari berbagai macam pulau, yang paling indah adalah Pulau Geumodo serta Kepulauan Baekdo yang cukup misterius. Baekdo terdiri dari 39 formasi bebatuan dengan berbagai ukuran dan bentuk.

Nggak ada orang yang meninggali Pulau Baekdo. Itu makanya keadaannya masih sangat alami. Aksesnya pun sangat terbatas dan terdaftar sebagai Titik Pemandangan Nasional Korea Selatan. Bebatuan ini indah banget karena ditumbuhi ribuan jenis tanaman dan hewan, seperti Kamelia, Lili, dan masih banyak lagi.

Yeosu, surga dunia di Korea yang kudu didatangi sebelum kamu mati!

Nggak cuma kedua pulau itu juga lho. Ada pula Pulau Odongdon, yang terletak di sebelah tenggara Kota Yeosu. Untuk bisa mencapai pulau ini, ada lintasan yang menghubunginya dengan daratan yang panjangnya 780 meter. Uniknya pulau ini hanya seluas 0,5 kilometer persegi.

Pulau Odongdon terkenal akan bunga Kamelia dan keadaan alamnya yang sangat indah. Yeosu juga terkenal dengan Pulau Mogaedo yang bentuknya seperti hati jika dilihat dari udara. Yang hobi travelling, mesti masukin Yeosu ke daftar tempat yang mesti kamu kunjungi nih!

Yeosu, surga dunia di Korea yang kudu didatangi sebelum kamu mati!