Brilio.net - Cantik tidaknya kamu itu ternyata tergantung persepsimu. Kalau kamu menganggap dirimu cantik, rasa percaya dirimu dengan sendirinya meningkat. Begitu sebaliknya, kamu akan merasa minder, gak menarik jika pandangan kamu terhadap diri sendiri juga negatif.

Pesan dari kampanye citra tubuh positif yang dibuat salah satu brand perawatan tubuh terkemuka, dimana videonya bisa kamu simak di bawah ini, akan menjadi jawaban pencarianmu tentang apakah kamu cantik atau biasa-biasa saja selama ini.



Kampanye yang diadakan di pintu mal di lima kota negara dunia: Delhi, London, San Fransisco, Sao Paulo, dan Shanghai ini bertujuan untuk meningkatkan citra tubuh. Dalam pelaksanaan kampanye ini, partisipan diberikan kesempatan memilih akan melewati pintu bertuliskan 'Beautiful' (cantik) atau 'Average' (biasa saja).

Nah, kamu sudah lihat sendiri kan, videonya? Hasilnya, ada yang ragu-ragu mau masuk mal dan memilih berbalik arah, ada yang berpikir lama harus memilih dua pintu berlabel itu dan ujungnya memilih pintu 'Average', ada yang tanpa pikir panjang memasuki pintu 'Average', dan tak jarang pula yang percaya diri memasuki pintu 'Beautiful'.

Well, guys, standar cantik itu sebenarnya berasal dari dalam diri sendiri. Kalau kamu merasa cantik, itu artinya kamu menghargai dirimu atau self-esteem kamu tinggi. Kalau yang terjadi sebaliknya, artinya kamu masih merasa 'terancam' dengan hadirnya beragam propaganda cantik seperti supermodel dunia.

Padahal, belum tentu standar yang sama dapat membuat orang bersangkutan tampil sama cantiknya. Maka nggak heran ada yang bilang cantik itu relatif.

Be yourself ya, girls! Asal kamu selalu menjaga kesehatan dan berpikir positif, orang nggak akan jemu memandangmu, deh. Cantik itu simpel.