Brilio.net - Rasa takut bisa mendatangi siapapun, termasuk kamu. Rasa ini memang tidak bisa dihilangkan akan tetapi bisa kamu kontrol. Ada banyak cara yang bisa kamu gunakan untuk mengendalikan rasa takutmu. Salah satunya adalah musik.

Lewat lagu yang didengarkan, kamu bisa meminimalisirkan rasa takut kamu. Alhasil kamu makin berani melangkah dan jauh dari rasa takut.

Berikut adalah 5 lagu yang direkomendasikan untuk mengusir rasa takut dikutip oleh brilio.net dihimpun dari berbagai sumber:

1. It's My Life - Bon Jovi


Ketika kamu menghadapi rasa takut yang besar, cobalah dengarkan lagu dari seorang lagu rock legenda ini, Bon Jovi dengan lagunya It's My Life. Pesan dari lagu ini sudah terlihat dari awal. Lagu ini memang ditujukan secara khusus bagi kamu yang sedang bimbang dalam hidup karena rasa takut. It's my life and it's now or never.

2. Roar - Katy Perry


Lewat beat dan liriknya, Katy Perry berhasil menghalau rasa takut dalam diri kamu. Suntikan semangat dalam lagu ini juga tinggi. Jadi, jika kamu merasa takut karena intimidasi atau dalam mengambil keputusan dengarkan lagu ini terlebih dahulu.

3. Stronger (What Doesn't Kill You)  - Kelly Clarkson

Bagaimana dengan lagi yang satu ini? Dijamin rasa takut kamu langsung pergi ke laut setelah mendengar lagunya Kelly Clarkson. Judulnya saja sudah menjadi intisari dari lagu ini. Jadi hilangkanlah rasa takut, lakukan apapun yang kamu inginnkan tanpa ragu.

4. Brave - Sara Bareilles

Judul lagunya saja artinya 'berani'. Jadi bagi kamu yang masih terkungkung dengan rasa taku cobalah nikmati lagu dari Sara Bareelles ini. Lewat lagu ini, kamu bisa menyadari bahwa kamu begitu hebat. Jadi lakukanlah apa yang menjadi kemauan kamu tanpa rasa takut lagi. Be brave ya guys!

5. Hall of Fame - The Script featuring will.i.am