Brilio.net - Bosan dengan warna dinding rumah atau ruang kerjamu? Nih, brilio.net kasih tahu sebuah rahasia.

Seorang konsultan profesional warna dan energi, Linda Lauren, menyatakan pada buzzfeed.com bahwa warna bisa memberikan energi positif pada setiap ruangan tempat kita tinggal.

Ternyata warna cat dinding dapat mengubah hidupmu

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Kali ini brilio.net merangkum tips pemberian warna ruangan menurut Linda Lauren, seperti yang dikutip dari buzzfeed.com, Selasa (24/3).

1. Untuk kamar pasangan, butuh nuansa harmonis dan romantisme
Kamu bisa menggunakan warna ungu dan merah muda. Linda Lauren juga menyarankan bahwa kita bisa menggunakan warna yang lebih terang dari dua warna tersebut. Kedua warna itu akan menimbulkan nuansa romantis di kamar tidur.

2. Untuk ruang keluarga, butuh nuansa kebersamaan dan canda tawa
Warna buah peach yang kuning keoranyean dan coklat bisa menjadi pilihan yang pas untuk ruang keluarga. Kedua warna ini menciptakan canda tawa dan nuansa kekeluargaan.

3. Untuk dapur, gunakan warna yang mewakili unsur kesehatan
Linda Lauren menyarankan warna hijau untuk lemari di dapur tapi bukan untuk dinding dapur itu sendiri. Lantas warna jingga, biru muda, dan toska jadikan sebagai aksen saja. Sementara pergunakan warna putih, perak, dan warna netral lain untuk alat-alat dapur. Putih adalah warna statis, sedangkan biru dan hijau adalah warna yang menunjukkan pertumbuhan yang harmonis. Siapa pun juga akan melihat warna tersebut segar di mata dan memberi semangat untuk hidup sehat.

4. Untuk kamar anak, butuh nuansa yang menyokong perkembangan emosional yang sehat
Pemilihan warna kuning dan hijau akan membuat anak-anak bisa mengalami pertumbuhan emosional tapi tidak membuat mereka lebih cepat mengantuk atau menguap. Linda Lauren menganjurkan menghindari warna merah yang justu membangkitkan rasa gembira sekaligus di sisi lain bisa memicu amarah secara psikologis.

5. Untuk ruang kantor, kamu ingin meningkatkan kemakmuran, kreativitas, dan kesejahteraan keuangan
Di manapun kamu menginginkan uang dan kesuksesan, gunakan warna hijau. "Itu akan membantumu untuk meningkatkan keuangan dan pribadimu," ujar Linda Lauren.

6. Untuk kamar pribadi, gunakan warna kalem
Pilihlah warna biru yang menimbulkan ketenangan. Bisa juga menggunakan warna hijau yang memberikan efek menentramkan alias tidak sumpek saat menjelang tidur.

7. Untuk ruang bersantai dengan teman di rumah, butuh suasana yang nyaman untuk mengobrol
Cobalah memvariasikan coklat atau abu-abu (tidak terlalu gelap ataupun terang) dengan pencahayaan yang baik. Warna ini akan membuat nyaman dan betah mengobrol.

Penjelasan anjuran pemilihan warna cat dinding di atas bukanlah pakem yang harus kamu lakukan. Kembali ke seleramu masing-masing. Tapi setidaknya kita tahu bahwa ternyata pemilihan warna cat dinding bisa memberikan efek tersendiri bagi psikologis kita. Selamat bermain warna!