Brilio.net - Rasanya, semua cewek itu pengen langsing, makanya mereka berlomba-lomba melakukan diet bahkan yang ekstrim untuk mendapatkan bentuk tubuh ala model. Mereka sangat hati-hati dalam memilih makanan, misalnya menghindari makanan berlemak.

Tapi, tahu nggak sih, ternyata ada beberapa makanan berlemak yang justru malah bikin kamu jadi kurus?. Apa itu? Ini dia!

1. Dark chocolate
Sebuah penelitian yang mengatakan bahwa orang yang makan dark chocolate sebanyak 3.5 ons dua jam sebelum makan nasi, ternyata kalori yang terserap bisa sampai 17 persen lebih sedikit ketimbang cokelat yang mengandung susu. Kenapa bisa begitu? Karena cokelat hitam mengandung cocoa butter murni yang sangat bermanfaat untuk memperlambat proses pencernaan, sedangkan cokelat susu memiliki kandungan mentega yang lebih banyak sehingga lebih cepat diproses saluran pencernaan.

2. Almond
Semua orang tahu kalau kandungan lemak dalam almond sangat tinggi. Tapi walaupun begitu, mengkonsumsi almond ternyata mampu menurunkan berat badan ketimbang program diet. Menurut penelitian yang dimuat dalam Journal of Obesity and Related Metabolic Disorders, dibandingkan program diet, pemakan almond berhasil menurunkan lingkar pinggangnya sampai dengan 50 persen lebih kecil.

3. Kelapa
Kelapa kaya akan kandungan lemak jenuhnya. Namun karena berasal dari asam laurat, kelapa mampu melawan bakteri jahat. Penelitian yang dimuat dalam jurnal Lipid, miyak kelapa mampu mengempiskan perut yang buncit. Bahakan kalau kamu teratur mengkonsumsi minyak kelapa sebanyak dua sendok setiap harinya, lingkar pinggangmu dapat menyusut dua kali lebih cepat.

4. Minyak zaitun
Minyak zaitun sejak jaman dahulu dipercaya memiliki banyak khasiat, salah satunya untuk menurunkan berat badan. Dalam jurnal Obesity dikatakan bahwa minyak zaitun mengandung adiponektin yang tinggi dibandingkan karbohidrat dan protein lain yang terbukti bisa mennurunkan berat badan. Adipnektin sendiri adalah hormon yang memecah belah lemak dalam tubuh yang kemudian mendorong indeks masa tubuh tetap rendah.

5. Daging sapi yang memakan rumput
Siapa bilang makan daging bikin berat badan naik nggak terkontrol? Kalau mau makan daging, tapi tetap memiliki berat badan yang ideal, kamu bisa makan daging sapi. Tapi bukan sembarang sapi ya. Daging dari sapi pemakan rumput alami dan bukan olahan dipercaya mengandung lemak baik yang lebih banyak.

Dalam jurnal Nutrisi, daging hewan yang diberi makan rumput alami mengandung asam omega 3 dalam jumlah yang banyak yang fungsinya untuk mengurangi resiko terkena penyakit jantung. Kalori yang dihasilkan pun lebih sedikit sehingga dipercaya tidak akan membuat tubuh membengkak.