Brilio.net - Pengen punya tubuh langsing tentu saja nggak harus dilakukan dengan cara diet ketat ataupun ekstrem. Terkadang, cara diet ketat justru nggak akan memberikan hasil yang optimal, malah bisa membahayakan kesehatan kamu. Jadi, memang sebaiknya memilih metode diet yang benar-benar menjanjikan hasil efektif dan tentunya sehat.

Nah, sebenarnya selain menjalankan diet, ada cara yang bisa kamu lakukan kalau mau tetap langsing. Caranya adalah bijak dalam memilih makanan dan tahu jenis makanan mana yang sehat dan aman. Selain itu, menurut sebuah penelitian ada cara mudah dan murah untuk tetap ramping dan bugar, yaitu dengan mengonsumsi kacang pohon.

Dilansir brilio.net dari Times of India, Selas (7/7), kacang almond, kacang Brasil, kacang mete, hazelnut, macadamia, pecan, kacang pinus, pistachio dan walnut termasuk ke dalam kategori kacang pohon yang bisa kamu pilih untuk dimasukkan dalam menu diet harian.

Studi ini dipublikasikan dalam Journal Nutrition yang dilakukan dengan lebih dari 14.000 pria dan wanita menemukan bahwa konsumen yang mengonsumsi kacang pohon, 25% cenderung menjadi gemuk dan 21% lebih kecil kemungkinannya untuk memiliki lingkar pinggang yang tinggi dibandingkan mereka yang tidak mengonsumsi kacang pohon.

Secara keseluruhan, konsumsi kacang dikaitkan dengan indeks massa tubuh lebih rendah, tekanan darah sistolik, resistensi insullin dan tingkat yang lebih tinggi dari high-density lipoprotein kolesterol (kolesterol baik).

Meskipun kacang pohon mengandung lemak dan kalori, banyak penelitian telah menunjukkan bahwa diet yang diperkaya dengan kacang tidak akan meningkatkan berat badan.

"Kacang pohon adalah makanan yang mengenyangkan yang benar-benar dapat membantu menekan nafsu makan. Dengan kandungan protein, serat makanan, dan asam mono serta lemak ganda tak jenuh yang sehat," kata penulis utama studi, Carol O'Neil, profesor di Louisiana State University Agricultural Centre di US.

Nah, kamu mau camilan yang sehat serta nggak akan bikin tubuh jadi gemuk? Ngemil jenis kacang pohon aja!

BACA JUGA:

Zaman dulu adu kecantikan wanita diuji saat mengendarai vespa

9 Manfaat baking soda untuk kecantikan

Sabun kecantikan ini terbuat dari lumpur kawah Dieng, mau coba?

VIDEO: Kecantikan bukan dari fisik saja

Tak bisa melihat sejak lahir, wanita ini maknai kecantikannya, bikin haru!

Susu kedelai simpan khasiat untuk kecantikan kulit

8 Standar unik kecantikan wanita di dunia

Rahasia kecantikan 7 bintang top Hollywood yang bikin kamu heran

Kalau nggak mau jerawatan, konsumsi saja 10 makanan & minuman ini

PENTING UNTUK KESEHATAN KAMU SAAT RAMADAN:

Makanan ini nggak seharusnya jadi menu sahur kamu

Jangan langsung santap makanan berat saat berbuka, ini penjelasannya

5 Makanan top yang harus kamu coba di bulan Ramadan