Brilio.net - Yah, nggak bisa dimungkiri. Teknologi semakin hari semakin canggih saja ya? Kalau dulu handphone cuma berlayar hitam putih dan cuma bisa digunakan untuk telepon dan sms, sekarang apa coba yang nggak bisa dilakukan dengan menggunakan smartphone?

Bahkan saking banyaknya fitur, ada beberapa yang justru sama sekali tidak digunakan.

Setelah kemarin Samsung maupun LG yang sama-sama berasal dari Korea Selatan meluncurkan smartphone dengan layar lengkung, yang paling baru ada Blu yang benar-benar bisa dilengkung, ditekuk bahkan bisa kamu gunakan sebagai aksesori gelang. Wow!

Dilansir brilio.net dari Gizmochina, Minggu (5/7), smartphone Blue hadir sebagai sebuah proyek IndieGogo yang mengklaim dirinya adalah satu-satunya smartphone flexible wrist-mounted smartwatch.

Perangkat ini sendiri ditawarkan dengan sejumlah fitur unggulan seperti layar fleksibel, serta bodi yang bisa ditekuk membentuk gelang dan bisa digunakan pada pergelangan tanganmu.

Menurut sang desainer, Blu akan menggunakan layar Flexible Organic Light Emitting Diode (F-OLED) yang seperti bisa kita lihat di gambar, display layar ini memiliki kemampuan untuk digulung menjadi keliling lingkaran ukuran 5.5 inci.


Layar bisa ditekuk, tentu batereinya juga harus punya kemampuan yang sama dong. Jelas, smartphone canggih ini menggunakan flexible circuit board serta flexible flex-iron battery. Nggak ketinggalan pelindung layar Corning Willow Glass yang tentu saja ditekuk juga. Hebat ya?

Walaupun masih dalam bentuk konsep, Blu dikabarkan memiliki spesifikasi yang mumpuni dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 810, 4GB RAM, serta kapasitas penyimpanan dana yang mencapai 128GB.

Smartphone Blu saat ini juga sedang dalam tahap penggalangan dana untuk memproduksi smartphone ini secara massal dengan goal yang mencapai USD 1 juta. Sementara ini dengan sisa waktu sekitar 13 hari, Blu "baru" mengumpulkan sebesar USD 93,054 yang masih sangat jauh dari target.

Hmm, apakah bisa benar-benar terealisasi? Kita tunggu saja lah ya.