Brilio.net - Kamu kayaknya mesti berterima kasih deh sama orang yang menemukan deodoran. Deodoran itu penting banget untuk bikin tubuhmu nggak berbau, apalagi kalau kamu adalah tipe orang yang memiliki banyak kegiatan di luar ruangan. Panas-panasan, mondar-mandir ke sana kemari itu bikin keringatan dan jika bertemu bakteri, bisa-bisa kamu jadi orang yang paling dibenci gara-gara bau badan.

Tapi tahukah kamu, manfaat deodoran bukan cuma sebagai penghilang bau badan. Deodoran juga bisa digunakan untuk mengatasi masalah kecantikan lainnya di tubuh kamu. Mau tahu? Ini manfaat lain deodoran seperti dikutip brilio.net dari berbagai sumber, Selasa (14/4).

1. Mencegah keringat di tubuh
Manfaat deodoran ini masih ada hubungannya juga dengan fungsinya pada ketiak. Kamu juga bisa mengolesi dodoran pada bagian dan lipatan tubuh mana pun. Kamu bisa mengolesinya di kaki, lipatan belakang lutut, siku, bagian bawah payudara, bahkan telapak tanganmu juga perlu diolesi deodoran supaya tetap kering dan nggak lembab.

2. Mengatasi bau kaki
Supaya kaki nggak bau, kamu bisa mengolesinya pada telapak kakimu pada malam hari selama tidur. Sebelum bepergian pun nggak ada salahnya juga mengolesinya lagi untuk menghindari bau yang ditimbulkan saat kamu menggunakan sepatu.

3. Melindungi kaki yang lecet
Yang paling nyebelin dari sepatu baru itu ya masalah lecet-lecet. Biar nggak terjadi gesekan antara kaki dengan kulit, kamu mesti olesin deodoran di sisi-sisi sepatu dan bagian belakang dari mata kaki. Kaki nyaman otomatis naikin level ganteng dan cantik kamu deh!

4. Mengurangi gesekan pada kaki dan celana
Deodoran juga punya manfaat sebagai pelumas supaya kakimu nggak sakit saat menggunakan celana yang ketat. Caranya, kamu cukup mengoleskan deodoran pada lipatan tubuh seperti selangkangan, belakang lutut, termasuk di lutut dan paha untuk mencegah gesekan seperti rasa terbakar ketika kamu berolahraga.

5. Nggak gatal saat bercukur
Dodoran juga punya manfaat saat kamu mencukur bulu ketiak atau kaki. Gatal-gatal yang disebabkan oleh rambut yang tercukur bisa kamu cegah dengan mengolesnya segera setelah ketiakmu tercukur.

6. Mencegah gatal karena gigitan serangga
Gatal karena digit nyamuk itu ngeselin karena bisa menyebabkan bentol merah yang kadang semakin digaruk semakin gatal. Biar menghilang gatal dan bentolnya, wajib kudu harus kamu olesin dengan deodoran. Menurut penelitian, kandungan aluminium dalam deodoran dipercaya dapat mengurasi rasa gatal.

7. Menghapus cat kuku
Aseton habis? Tenang! Kamu bisa menghapus cat kuku yang sudah jelek dengan deodoran. Caranya sama sepeti memakai aseton, kamu cukup mengoleskan deodoran dengan menggunakan kapas. Tadaak! Kuku bersih, siap dicat lagi.

8. Mencegah minyak berlebih
Biar wajahmu nggak berminyak saat menggunakan make up, sebelumnya kamu mesti mengoleskan deodoran pada daerah T di wajah kamu. Hasilnya, wajahmu jadi bebas minyak seharian, make up bisa lebih tahan lama. Coba deh!