Brilio.net -Kamu tidak cukup tidur? Lantas esoknya terkantuk-kantuk di kelas atau kantor?

Dikutip brilio.net dari laman Capital FM, Minggu (21/6), sebuah studi Columbia University (St-Onge, Maret 2011) dipimpin oleh Marie-Pierre St Onge, rekan penelitian di New York Obesity Research Center, melihat kebiasaan makan individu yang kurang tidur dan menemukan bahwa orang yang kurang tidur, makannya lebih dari biasanya, yaitu sekitar 300 kalori lebih per hari.

Para peneliti juga menemukan bahwa orang yang kurang tidur juga tidak membuat pilihan makanan yang bijaksana, yaitu dengan sebagian besar memilih untuk makan makanan yang tidak sehat dan berlemak.

Perempuan juga lebih rentan makan berlebihan saat mengantuk. Saat wanita yang mengalami kelelahan bisa makan 328,6 kalori ekstra, maka pria mengantuk bisa makan 262,7 kalori.

Penelitian ini dipresentasikan dalam konferensi tahunan American Heart Association yang membahas gizi, aktivitas fisik, dan metabolisme. Namun, tidak seperti penelitian yang diterbitkan dalam jurnal medis, penelitian yang dipresentasikan tersebut belum benar-benar diperiksa oleh para ahli lain di lapangan.

Nah, guys, sekarang kembali ke kamu. Pilihan makan sehat dan tidur teratur tetap bisa kamu ambil. Kesehatanmu, lho.