Brilio.net - Pernah baca novel atau menonton film Harry Potter? Di salah satu cerita, Harry mendapatkan warisan sebuah jubah ajaib yang jika dipakai, maka akan membuatnya seperti tak terlihat. Ngimpi banget bisa kayak Harry? Menjahili teman tapi nggak terlihat dengan menggunakan baju ini kayaknya seru tuh! Tenang, nggak bakalan cuma jadi mimpi kok, karena saat ini sedang dikembangkan bahan kain transparan seperti jubah ajaib Harry Potter. Wuih, kece!

Seperti dilansir brilio.net dari Daily Mail, Sabtu (23/5), bahan kain ajaib ini sedang dikembangkan oleh pihak militer Amerika Serikat untuk dijadikan bahan pakaian seragam kemiliterannya. Bahan kain ini juga dirancang untuk tahan dalam kondisi apapun. Yang pasti, jika digunakan sebagai seragam, para tentara Amerika akan menyulitkan lawan mereka.

Kain ini memang belum benar-benar jadi dan masih dalam tahap pengembangan dan uji coba laboratorium karena belum bisa membuat seseorang atau benda menjadi seratus persen tak terlihat.

Para peneliti pun masih harus bekerja keras untuk membuat bahan kain sesuai dengan permintaan militer Amerika yang tanpa listrik, tahan dalam waktu lama, serta tidak lebih dari satu kilogram beratnya. Wah, keren juga ya? Kalau benar-benar jadi, tentara Amerika bakal makin kuat dong?