Brilio.net - Kamu yang berdarah AB bisa dikatakan sosok yang komplet. Kenapa? Ternyata berdasarkan penelitian yang dilansir dadamo.com, Rabu (25/2), kamu itu secara hormonal cenderung mirip orang berdarah O yang heboh banget kalau lagi stres. Alias bisa aja marah besar, impulsif, bahkan destruktif.

Tapi kamu juga punya molekul Nitric Oxide (NO) yang memperbesar pembuluh darahmu sehingga peredaran darahmu bisa kembali lancar. Sederhananya, pas kamu marah pembuluh darahmu menyempit, tekanan darah pun tersendat. Tapi karena ada NO ini, tekanan darahmu kembali normal sehingga bisa mengurangi efek marahmu.

Stresmu pun bisa berkurang. Tapi bahayanya dari kamu yang berdarah AB adalah sama seperti orang berdarah A, memendam perasaan, terutama rasa marah. Jadinya, kamu tambah stres dan memperburuk kesehatanmu sendiri, lho!

Nah, biar hidup enjoy dan sehat kamu perlu memadu-padankan gabungan cara yang digunakan orang bergolongan darah A, B, dan O. Check this out, guys!

1. Kerjakan tugas sesuai jadwal
Kamu itu bisa juga memiliki rasa kompetitif besar. Kalau sudah begini, seringnya dibarengi sama keinginan untuk segera dan segera selesai (terburu-buru) biar nggak kesalip. Tapi yang berlebihan itu nggak baik juga, kan?

Nah, coba deh, mulai atur jadwalmu dan patuhi. Coba hindari pekerjaan yang mungkin di luar jangkauanmu, baik berdasarkan ketersediaan waktumu atau kemampuanmu. Lakukan semua pekerjaanmu secara bertahap. Nggak perlu merasa harus merapel pekerjaan dalam satu waktu.

2. Mix and match olahraga
Karena perpaduan yang ada dalam diri kamu, maka untuk aktivitas olahraga, kamu bisa mencoba bergantian melakukan aerobik atau olahraga pemacu jantung lainnya pada awal minggu, lalu pada waktu berikutnya mencoba meditasi yang bikin kamu lebih rileks. Lakukan juga perenggangan otot-otot tubuh di sela-sela melakukan pekerjaan.

3. Banyakin gaul tapi bermanfaat
Meskipun kamu orang yang ogah ngurusin masalah orang lain dan sulit ditebak, kamu juga perlu memperluas pergaulan, lho. Jangan melulu berkutat dengan studi atau pekerjaanmu. Kamu yang pada dasarnya punya otak brilian, bisa lho berbagi ide atau pendapat dengan teman-teman di sekelilingmu. Siapa tahu kan, dengan banyak koneksi, kamu juga bisa lebih mudah mewujudkan cita-cita yang kamu pengin atau minimal dapat solusi dari permasalahan yang kamu hadapi di sekolah atau kantor. Jadi, bisa saling berbagi satu sama lain.

4. Take your time
Kamu memang lebih suka menyimpan kehidupan pribadimu sebab dengan begitu kamu merasa nyaman. Nah, ini bisa jadi 'senjata' buat kamu mengisi waktu kesendirianmu untuk hal-hal menghibur dan bermanfaat. Misal, olahraga, melakukan hobimu, atau kegiatan lain yang fun tapi kamu lakukan sendiri tanpa interfensi dari orang lain.

Oke, kamu bisa mulai dari sekarang menerapkan sedikit tips dari brilio.net ya, guys. Selamat hidup sehat!