Brilio.net - Menurut kamu apa bagian terpenting dari wajah yang bisa membuat paras seseorang terlihat menonjol? Mata, hidung, bibir? Fakta cukup mengejutkan datang dari para ahli nih. Ternyata, alis jauh lebih berpengaruh dibandingkan mata dalam membentuk identitas wajah manusia agar dikenali.

Sebuah studi di University of Lethbridge di Kanada menunjukkan bahwa alis lebih berpengaruh dibandingkan mata dalam memberi kesan pertama yang melekat pada orang lain. Hasil ini didapat setelah melakukan riset penelitian dengan menunjukkan 25 foto selebriti tanpa alis dan 25 selebriti tanpa mata. Hasilnya? Seperti yang sudah kamu duga. Hanya 46% yang bisa mengenali wajah selebriti tanpa alis, seperti dilansir brilio.net dari Harpers Bazaar, Rabu (26/8).

Menurut laman Yahoo! Health, di samping fungsinya sebagai penahan debu dan keringat agat tak jatuh ke mata, alis memiliki a strong social significance for "emotional expression as well as facial recognition."

Saat ini tren alis tebal dan dibentuk rapi memang sangat lekat dengan penampilan para wanita. Tak heran kalau sampai ada ungkapan "pantang pergi sebelum alis jadi" karena sangking pentingnya menggambar alis. Banyak wanita juga rela menempuh treatment sulam alis demi membentuk alis ideal, cantik tapi tetap alami dan nggak perlu repot-repot buat menggambar alis lagi.

Buat kamu yang selama ini sudah memiliki alis yang tebal, hasil penelitian ini bagus untuk memberi kesan untukmu. Tapi buat kamu yang beralis tipis dan masih harus menggambarnya dengan pensil alis, tetap perhatikan cara membentuk alis yang benar ya. Kamu juga bisa memilih treatment dalam membentuk alis untuk memudahkan keinginanmu, kok. Mulai dari sulam alis, serum penumbuh rambur bahkan sampai prosedur transplantasi rambut.

So, lewat penelitian ini juga terjawab kenapa banyak wanita tergila-gila pada alis dan selalu berusaha membuatnya terlihat sempurna. Siapa yang nggak kepengen coba punya alis kayak milik Cara Delevingne?