Seiring bertambahnya usia manusia, nggak peduli cowok atau cewek pasti mengalami perubahan secara fisik. Seperti tumbuhnya kumis dan janggut pada pria, sedangkan cewek pasti mengalami pembesaran pada bagian payudaranya yang dimulai sejak masa pubertas yang juga dipengaruhi oleh faktor keturunan serta gizi yang diasup setiap harinya.

Tapi hati-hati, Ladies, sikap tubuh juga bisa membawa pengaruh terhadap bentuk payudaramu, lho, terutama bisa mempengaruhi kencang atau kendurnya payudara seorang perempuan. Lho kok bisa?

Menurut Ian Laidlaw, seorang konsultan bedah dari Frimley Park Hospital NHS Foundation Trust di Inggris, seperti dikutip brilio.net dari Livestrong, Jumat (31/7), pengenduran payudara bisa dialami semua perempuan, termasuk dalam hal ini adalah perempuan-perempuan yang masih berusia muda. Penyebabnya adalah karena kebiasaan sikap tubuh yang buruk seperti duduk dan berdiri secara membungkuk dalam waktu yan lama.

Jika hal ini dilakukan sepanjang hari, tentu akan membawa perubahan yang cukup signifikan, bukan hanya terhadap bentuk payudara, tapi juga berpengaruh besar terhadap psikismu, terutama rasa kepercayaan diri yang menurun.

Buruknya, perempuan sendiri nggak bisa mengatur waktu kapan payudara akan secara alami mengalami perubahan bentuknya, sebab semua hal tersebut bergantung pada kebiasaan dan gaya hidup perempuan itu sendiri yang kadang terjadi secara tanpa sadar karena terbiasa.

Untuk itu, Laidlaw menyarankan untuk membiasakan diri untuk berdiri serta duduk dengan tegak supaya postur tubuh akan menjadi terlihat lebih memesona serta bermanfaat menambah kekencangan payudara.

Yang masih suka membungkuk, hayooo mulai ubah kebiasaanmu ya?