Brilio.net - Berasa nggak sih kalau siang itu matahari panasnya strong banget kayak alis cewek-cewek masa kini? Jadi nggak semangat banget kan beraktivitas di luar ruangan? Maunya ngadem melulu. Di kamar. Pakai AC. Nyalain temperatur paling rendah. Surga! Tapi bosen, gimana dong?

Yah, satu-satunya cara biar kulit nggak terbakar matahari saat beraktivitas di luar ruangan ya pakai lotion Sun Protector Factor (SPF). Tapi jangan asal pakai SPF ya? SPF sebenarnya adalah pelindung kulit yang seharusnya diaplikasikan ke seluruh tubuh kamu, bukan cuma leher, tangan maupun kaki doang.

Bahkan menurut Mona Gohara, seorang dokter kulit dari Medical College of Ohio, ada begitu banyak area pada tubuh kamu yang kamu pikir nggak perlu, tapi sebenarnya sangat membutuhkan tabir surya atau lotion ber-SPF untuk melindunginya dari sengatan sinar matahari jahat penyebab kanker kulit.

Nah, dikutip brilio.net dari Teen Vogue, Senin (20/7), berikut ini adalah 3 spot pada tubuh yang juga perlu kamu berikan SPF:

1. Kelopak matahari
Menurut Gohara, kelopak mata perlu diberikan tabir surya untuk memberikan perlindungan tambahan dari kerusakan kulit, bahkan ketika kamu sedang menggunakan eye shadow sekalipun.

2. Telinga
Hayoooo, pasti jarang bahkan nggak pernah sama sekali kan mengoleskan SPF pada telinga? Wajib hukumnya, tahu! Area telinga pada dasarnya memiliki pigmen pelindung alami dalam jumlah yang sedikit. Oleh karena itu memberikan pelindung tambahan dari tabir surya atau lotion SPF sangat diperlukan untuk mengurangi risiko terkena kanker kulit.

3. Bibir
Bibir kita seperti telinga, memiliki pigmen pelindung yang sedikit jumlahnya, oleh karena itu sangat rentan terhadap sinar matahari buruk. Jadi, jangan lupa untuk selalu menggunakan lip balm dengan minimal SPF 25 ya?

Kesehatanmu lho, girls!

BACA JUGA:

Ladies, ingin tetap cantik setelah bangun tidur? Begini caranya

Biar nggak dehidrasi, kamu mesti pilih 4 makanan ini saat pancaroba

Cara mudah dan alami memutihkan lutut hitam, silakan dicoba!

Zaman dulu adu kecantikan wanita diuji saat mengendarai vespa

9 Manfaat baking soda untuk kecantikan

Sabun kecantikan ini terbuat dari lumpur kawah Dieng, mau coba?

VIDEO: Kecantikan bukan dari fisik saja

Tak bisa melihat sejak lahir, wanita ini maknai kecantikannya, bikin haru!

Susu kedelai simpan khasiat untuk kecantikan kulit

8 Standar unik kecantikan wanita di dunia

Rahasia kecantikan 7 bintang top Hollywood yang bikin kamu heran