Brilio.net - Apakah kamu suka bereaksi secara spontan, berpikiran sederhana, polos, tidak aneh-aneh, dan sangat to the point? Kemungkinan besar kamu bertipe kepribadian insting. Kamu perlu kenali dirimu baik-baik. Ke depan, karir apa yang cocok buatmu?

Berikut ini brilio.net akan share buat kamu tentang tipe kepribadian insting, bersumber dari Stifin dan Jamil Azzaini. Kalau kamu berkepribadian ini, berarti kamu adalah pribadi ynag serba bisa karena dominan memanfaatkan otak tengah. Kamu sangat berguna berada dalam lembaga sosial. Untuk kamu ketahui, salah satu orang bertipe insting adalah Jusuf Kalla.

Tipe ini punya otak reptilia yang membuat kamu terkesan galak dan temperamental. Tapi kamu punya otak spiritual dan naluri yang tajam sehingga kemampuan spekulasimu tinggi. Tapi yang bisa mengganggu ketajaman nalurimu adalah sifat peragumu dan tidak punya prinsip sehingga kamu mudah didikte. Kamu akan merasa sangat risih kalau terjadi kisruh dalam kehidupanmu.

Tipe insting adalah pencari kebahagiaan, ketenangan, dan kedamaian. Punya cara berpikir pendek. Lebih suka menghindari konflik, tanpa harus berpikir dampak jangka panjang. Dalam mengambil langkah, menjalankan program, dan mengambil keputusan bisa sangat responsif, cepat, dan selalu mengeluarkan solusi brilian.

Reaksimu yang spontan sedikit terganggu oleh bawaan diri yang lamban. Kamu sering berkata jujur dan polos, tapi mudah terganggu oleh keadaan sekitar. Kemurnian dirimu membuat terlihat bijak, tapi mengarungi realitas kehidupan yang menanjak kamu sering jatuh pasrah. Kemampuanmu lengkap tapi tidak tuntas penggunaannya.

Tempat berkarir yang klik buat kammu yang bertipe insting antara lain adalah:

Spiritualis, pelayan masyarakat, mediator, aktivis, LSM, artis/pemusik serba bisa, chef, tangan kanan untuk semua posisi dan semua industri, wartawan, kolumnis, generalis, presenter serba-bisa, penjaga gawang bernaluri,  penggiat kemanusiaan, dan lain sebagainya.