Brilio.net - Blob Tree merupakan salah satu alat tes yang semula dirancang untuk anak sekolah, guna melihat seberapa baik mereka di sekolah. Namun faktanya, alat tes ini bisa digunakan untuk orang dewasa.

Dikutip brilio.net dari Cuisine & Health, Minggu (9/8), adalah psikolog Inggris bernama Pip Wilson yang membuat Blob Tree. Dia adalah ahli dalam menganalisis orang yang memiliki gangguan perilaku, pembelajaran pengalaman, dan pengembangan kecerdasan emosional.

Nah, tes ini bisa membantu kamu mengenali kekuatan diri dan menggambarkan keadaan emosi yang diinginkan, dan bahkan sampai batas tertentu, bisa memperkuat posisimu di masyarakat.

Tes ini bergambar pohon di mana banyak orang menempati setiap bagiannya, dari bawah sampai atas. Orang-orang itu memiliki suasana hati yang berbeda satu sama lain. Dan tentu saja memiliki posisi yang berbeda.

Kamu mau mencobanya? Perhatikan gambar berikut:

Kenali karakter kamu dari emosi orang di Blob Tree



Pertama, pilih salah satu orang yang kamu rasa sangat mewakili dirimu.

Kira-kira siapa dirimu dan seperti siapa kamu ingin menjadi?

Berikut penjelasannya:

Jika kamu memilih posisi 1,3,6, atau 7, itu artinya kamu adalah orang yang termotivasi, tidak takut terhadap rintangan apa pun dalam hidup.

Jika kamu memilih nomor 2,11,12,18, atau 19, kamu adalah orang yang komunikatif, yang akan selalu memberikan dukungan apa pun pada teman-temanmu.

Kalau kamu memilih nomor 4, kamu adalah orang dengan kehidupan stabil, ingin mencapai banyak keberhasilan namun tanpa banyak kesulitan.

Pilihanmu nomor 5? Kamu adalah orang selalu merasa lelah, lemah, dan tidak memiliki semangat dalam hidup.

Jika pilihanmu jatuh pada nomor 9, kamu adalah orang yang bahagia dan suka bersenang-senang.

Nomor 13 atau 21 menunjukkan kamu memiliki masalah internal dan menghindari komunikasi dengan orang lain.

Nomor 8 menunjukkan kamu hanya memikirkan diri sendiri dan larut di dalamnya.

Kalau pilihanmu jatuh pada nomor 10 atau 15, kamu adalah orang yang mampu beradaptasi dan bisa optimal dalam kehidupanmu.

Saat pilihanmu adalah nomor 14, kamu mudah sekali sakit hati atau terganggu secara emosional. Mudah terserang krisis batin, singkat kata.

Nomor 20 yang kamu pilih menunjukkan kamu memiliki tingkat kepercayaan diri yang tinggi. Kamu terlahir sebagai pemimpin dan dipercayai banyak orang untuk memberikan nasihat kepada mereka.

Kalau kamu memilih nomor 16, kamu bisa mendukung orang lain tapi terkadang lelah sendiri. Sementara itu, nomor 17 menunjukkan kamu cenderung suka mengevaluasi diri karena kamu adalah orang yang dikelilingi banyak perhatian.

Kamu yang mana, guys?