Brilio.net - Walaupun penemuan ini sudah sekitar sejak tahun 2011, tapi kamu bisa menilik kembali terobosan Giovanni Castelli (fashion designer) dan Antonio Zuddas (Copywriter dan Fotografer) dari Italia ini. Kalau seringnya kita tahu golongan darah dikaitkan dengan tipe kepribadian dan cara diet, maka kali ini dikaitkan dengan aroma atau fragrance.

Dikutip brilio.net dari laman Independent.co.uk dan Bloodconcept.com, Senin (12/5), duet Giovanni dan Antonio telah melahirkan 'Blood Concept', produk parfum unisex berdasarkan golongan darah. Mereka mencetuskan bahwa bagi kamu yang bergolongan darah A, cocok dengan aroma taman hijau nan asri, daun tomat, kemangi, dan adas bintang (disebut juga bunga lawang yang biasanya dijadikan penyedap rasa untuk makanan dan berguna untuk pengobatan)

Kamu yang bergolongan darah B lebih cocok menggunakan parfum beraroma kayu dan pedas, dengan apel merah, cherry hitam, artemisia (disebut juga anuma yang biasanya dijadikan tanaman hias dalam pot), merica, delima, teh hitam, dan nilam. Aroma thyme, raspberry, Cyperus esculentus, rose hips, kulit, birch, dan kayu cedar cocok untuk kamu yang bergolongan darah O.

Nah, untuk kamu bergolongan darah AB, kamu cocok dengan aroma komposisi mineral dari aldehida, aluminium, batu tulis, kerikil, aqua, dan kayu cedar.

Daripada kamu pusing membayangkan aroma dari tanaman-tanaman di atas, mungkin kamu mau mencoba berkunjung ke Milan atau beberapa kota di Eropa untuk mendapatkan parfum ini? Pasalnya, tokonya masih di area Eropa.

Namun begitu, kamu tetap bisa melihat koleksi mereka di website resmi 'Blood Concept' yaitu www.bloodconcept.com dan akun instagram mereka di @bloodconcept. Mereka pun melayani pembelian online. Tapi, apakah sampai ke Indonesia? Mungkin kamu mau mencoba, guys?