Brilio.net - Tradisi mengajarkan bahwa mimpi adalah bunga tidur. Yang namanya bunga tentu saja semua orang akan berpikiran yang indah-indah. Namun kenyataannya sering kita mengalami berbagai mimpi, mulai dari mimpi yang menyenangkan hingga mimpi buruk.

Berikut brilio.net paparkan berbagai jenis mimpi yang telah dilansir dari berbagai sumber, Selasa (30/6):

1. Recurring dream
Recurring dream bisa diartikan sebagai mimpi yang diulang-ulang terus. Kamu pasti sering mengalami hal bermimpi kejadian yang sama dalam beberapa hari tertentu. Bisa jadi itu merupakan pertanda dari masa depan. Namun kamu tidak perlu mengkhawatirkannya karena hal tersebut tidak berbahaya.

2. Squence dream
Squence dream ini adalah mimpi yang mengajak kamu berpetualang. Maksudnya begini, kamu akan mengalami mimpi yang beruntun, misal mimpi hari kemarin kamu berada dalam sebuah petualangan di hutan, lalu mimpi hari ini adalah kelanjutan dari mimpi kemarin. Mimpi ini bisa menyenangkan atau mengerikan tergantung dari petualanganmu.

3. Nightmare
Kalau ini mungkin kebanyakan orang pasti mengalaminya. Ya itu adalah mimpi buruk. Kamu akan merasa diikuti sosok menyeramkan selama tidur dan membuatmu bangun dengan nafas ngos-ngosan dan ketakutan. Penyebab nightmare bisa jadi beberapa hal seperti habis nonton film horor atau kamu lupa baca doa sebelum tidur.

4. Mimpi basah
Nah kalau ini setiap pria pasti mengalaminya. Kalau belum pernah mengalami kamu belum bisa disebut lelaki dewasa. Mimpi basah ini biasanya terjadi pada pria di umur menjelang remaja. Namun dalam beberapa kesempatan terkadang perempuan juga mengalaminya.

5. Spirit dream
Mimpi ini biasanya datang dari orang yang kamu sayangi. Biasanya mereka memberi semangat atau arahan agar kamu mendekat kepadanya. Spirit dream bisa juga datang dari orang yang sudah meninggal dan memintamu untuk mendoakannya.

6. Prophetic Dream
Masih banyak yang mendebatkan tentang mimpi ini karena dinilai tidak masuk akal. Mereka yang mengalami mimpi ini bisa melihat masa depan melalui mimpi. Jadi misal jika kemarin mereka mimpi melihat orang meninggal maka hari ini orang yang dimimpikan benar-benar meninggal.

7. Teaching dream
Yap, kamu bisa lho belajar dari mimpi. Biasanya ini menimpa orang yang sudah terlalu lama belajar sebelum tidur. Makanya pas tidur pelajaran yang ia pelajari kembali muncul dalam mimpi dan membuatmu teringat terus hingga bangun nanti. Wah pantesan saja orang yang belajar hingga larut malam bisa pintar.

HOT NEWS:

Misteri tempat yang ditunjuk Patung Pancoran

Innalillahi, ibu dan anak meninggal dalam waktu bersamaan

VIDEO: Kisah kue ibu untuk anakku yang akan membuatmu menangis

VIDEO: Misteri lubang pemakan belasan pohon hanya dalam 30 detik

9 Penjelasan unik tentang mimpi yang pernah kamu alami selama tidur

Santap makanan ini sebelum tidur dipercaya bisa merangsang mimpi indah

Karya-karya luar biasa ini dibuat terilhami mimpi

Bikin anak didik enjoy belajar? Lihat cara Komunitas Saung Mimpi ini