Brilio.net - Hai, kamu berdarah B! Mulai sekarang coba perhatikan pankreasmu, deh. Kenapa?Kali ini brilio.net mengutip alasannya dari medicaldaily.com, Senin (30/3). Cekidot!

Sebenarnya, dalam artikel "6 Ways Blood Type Can Influence Personal Health: From Mild Stress To Cancer" tidak dijelaskan secara tersendiri risiko penyakit yang dialami pemilik golongan darah ini. Akan tetapi, di dalamnya terdapat informasi mengenai resiko penyakit kanker pankreas pada pemilik golongan darah selain darah O. Itu artinya berlaku untuk golongan darah A, B, maupun AB.

Dijelaskan dalam artikel tersebut, orang bergolongan darah O memiliki risiko rendah terhadap kanker pankreas. Hal ini dikaitkan dengan hasil penelitian para ahli dari Yale University yang melakukan eksperimen infeksi bakteri. Selain itu, ilmuwan dari Universitys Cancer Center juga melakukan penelitian terhadap bakteri Helicobacter pylori (H pylori), yang hidup dalam usus manusia.

Para peneliti itu menemukan H pylori memiliki kemampuan meningkatkan risiko kanker pankreas. Nah, golongan darah B, termasuk golongan darah A juga, memiliki antigen yang justru membantu perkembangbiakan H pylori. Sedangkan darah O tidak membawa antigen pada sel darah mereka. Maka tidak heran darah O bisa disumbangkan ke golongan darah apa pun.

Nah, guys, jaga selalu kesehatan pankreasmu, ya. Jangan lupa kesehatan secara keseluruhan, lho. Selalu semangat hidup sehat!