Brilio.net - Setiap nonton film Doraemon, pasti kamu bakal disuguhi cerita tentang Nobita yang tergila-gila sama Shizuka. Bahkan Nobita rela melakukan apapun supaya Shizuka tertarik padanya, termasuk dengan meminjam berbagai macam alat-alat keren dari kantung ajaib Doraemon.

Dan seperti yang kita tahu, di film terakhir Doraemon, Stand by Me, yang tayang di 2014 lalu, Nobita akhirnya berhasil menghalalkan Shizuka menjadi istrinya, so sweet ya.

Tapi tahu nggak sih, Doraemon ternyata pernah punya cinta pertama juga, lho. Sayangnya, nggak seperti Nobita dan Shizuka yang berakhir bahagia, kisah cinta Doraemon tragis banget, bahkan mesti kandas sebelum jadian, hiks!

Seperti yang diceritakan dalam film 2112 The Birth of Doraemon, saat robot Doraemon selesai dirakit, ketika sedang melalui tahap pemeriksaan akhir, Doraemon nggak sengaja tersetrum sehingga membuatnya jatuh ke sebuah ruangan yang penuh api.

Untungnya Doraemon berhasil ditolong oleh robot kucing penari bernama Doramiyako. Doraemon pun dibikin klepek-klepek, bukan karena kecantikan Doramiyako, tapi juga kebaikan hatinya yang bikin "hati" Doraemon makin deg-deg ser nggak keruan.

Ketika akhirnya harus masuk ke dalam kelas audisi robot, Doraemon kembali bertemu dengan Doramiyako yang ternyata adalah robot kucing cewek yang populer di sekolah dan dikagumi oleh semua lelaki. Doraemon pun harus bersaing untuk mendapatkan cinta Doramiyako.

Ketika insiden kuping Doraemon tergigit robot tikus, sehingga ia harus kehilangan telinganya, Doramiyako pun datang menjenguknya di rumah sakit. Tapi bukannya menyenangkan hatinya, Doramiyako malah menertawakan bentukan Doraemon yang baru itu. Perih dicengin gebetan, Doraemon kabur dan menangis sejadi-jadinya sehingga menyebabkan tubuhnya yang berwarna kuning luntur berganti warna menjadi biru.

Mereka berdua pun bertemu lagi. Doramiyako yang terkejut melihat perubahan Doraemon yang katanya sih tambah ganteng. Sayangnya, nggak pakai jadian, mereka harus kembali berpisah. Doraemon ditugaskan untuk kembali ke masa lalu untuk menjaga Nobita, kakek dari Sewashi'Kun. Aww, sedihnya! Jangan sedih ya Doraemon, puk-puk!

ARTIKEL TERKAIT:

Siapa sebenarnya ibua danabapakadari Masha? Ini penjelasannya

Kisah tragis episode terakhir Tom dan Jerry

Siapa gerangan wanita penenun di uang kertas Rp 5.000?

Abdul Jhalil & Khotijah, 'pengantin' yang dinikahkan lalu digiling

BACA JUGA:

Anak tukang tambal ban ini hanya butuh 16 bulan hafal al quran 30 juz

Ini penjelasan kenapa sosok ayah tak tampak di biskuit Khong Guan

Seorang ibu pasang iklan mencari 'ayah sementara' untuk anaknya

Olahraga 15 menit bisa bikin kamu hidup 3 tahun lebih lama

Keluarga kamu ada yang darah tinggi? Coba suruh makan buah bit