Brilio.net - Kata orang, Paris itu kota paling romantis. Ya iyalah, Paris punya banyak banget spot-spot menarik yang bisa bikin kamu dan pasanganmu jadi penuh cinta, ceileh!

Salah satu yang paling terkenal adalah Pont des Arts, jembatan cinta dimana banyak orang yang menulis namanya dan pasangannya pada gembok, mengaitkannya di sisi-sisi jembatan serta membuang kuncinya ke sepanjang River Seine. Katanya sih bisa bikin hubungan jadi abadi selamanya. Aww, romantis banget kan?

Tapi ada kabar buruk nih, sejak Senin (1/6), jembatan Pont des Arts sudah tidak bisa dipasangi gembok cinta lagi. Lho kok gitu? Iya, sebab pemerintah Paris, seperti dikutip brilio.net dari The Wall Street Journal, Rabu (3/6), telah memotong sisi pagar jembatan yang dipenuhi gembok tersebut dan menggantinya dengan kaca supaya nggak ada lagi turis yang memasang gemboknya di jembatan ini.

Kabar buruk, gembok cinta Pont des Arts di Paris dihancurkan, waaaa!

Hal ini, menurut Barbara Atlan, juru bicara pemerintah Paris, disebabkan karena keberadaan gembok-gembok tersebut yang jumlahnya mungkin mencapai jutaan itu sangat membahayakan keselamatan jembatan. Risiko ambruk bisa saja terjadi mengingat setiap harinya banyak turis yang datang untuk mengaitkan gembok cinta mereka pada 112 pagar yang berjajar di sepanjang jembatan.

Ditambah lagi, lalu lintas kapal dan feri yang lewat di bawah jembatan ini sangat padat, sehingga risiko kejatuhan gembok bisa saja terjadi. Untuk itu, mengganti pagar dengan kaca merupakan keputusan yang paling tepat supaya nggak terjadi hal-hal yang nggak diinginkan. Hmm.., nggak kebayang deh berapa banyak pasangan yang menggalau massal gegara gembok-gembok cintanya dibuang, hiks!

Kabar buruk, gembok cinta Pont des Arts di Paris dihancurkan, waaaa!

KAMU JUGA HARUS BACA INI:

7 Jurusan kuliah dengan prospek kerja yang menjanjikan buat kamu

Kebiasaan unik cara makan ini cuma dimiliki orang Indonesia

Siapa pria berpeci memegang tongkat di balik buku iqro?

Heboh telur goreng berdarah setelah diperdengarkan bacaan Ruqyah