Brilio.net - Di jalan raya, jumlah motor memang paling banyak dibandingkan mobil. Dan dari jalan raya juga, kita bisa melihat dengan mudah kepribadian seseorang melalui caranya berkendara.

Tapi, kali ini dari jenis motor yang orang-orang pakai, kira-kira seperti apa ya kepribadiannya? Check this out!

1. Motor matic

Intip kepribadian kamu lewat jenis sepeda motor

Wah, jenis motor ini makin banyak diminati dan dibeli oleh kebanyakan orang di Indonesia. Harganya yang murah, simpel karena nggak pake perseneling, tampilannya juga makin kece.

Orang yang memilih motor jenis ini identik dengan orang yang nggak mau ribet bin repot. Bisa jadi, orang yang memakai motor matic karena belum ahli mengendarai kendaraan bermotor. Makanya banyak tuh ketemu di jalan sama orang yang naik motor matic bingung sama motornya sendiri mau dibawa kemana arahnya.

Tapi, motor matic yang awalnya memang khusus buat cewek eh malah sekarang banyak juga cowok yang memakai motor matic. Artinya, cowok sekarang nggak mau repot dong. Tapi kan... Ah, sudahlah.

2. Motor bebek

Intip kepribadian kamu lewat jenis sepeda motor

Jenis motor ini emang jadi pilihan siapa saja karena cocok buat dipakai cewek maupun cowok. Nggak heran kalau jenis motor ini makin mempercanggih kualitas mesin sampai mempercantik tampilannya biar nggak kalah saing sama motor matic. Tapi tetap saja, pengendara motor bebek akan bersikap biasa saja. Karena memang orang yang memilih motor bebek adalah tipe orang yang nggak berlebihan, simpel dan netral dalam segala suasana. Dan yang paling penting nggak ada tuntutan jenis kelamin, karena ini motor jenis ini netral, nggak cewek banget juga cowok banget saat harus mengendarainya.

3. Motor sport

Intip kepribadian kamu lewat jenis sepeda motor

Berbeda dengan jenis motor di atas, jenis motor ini bisa dibilang motor yang "special" karena memang jarang orang yang memilikinya ya karena mahal juga sih. Tipe orang yang memiliki motor sport ini termasuk orang yang suka tantangan, ingin terlihat keren dan gagah tapi juga sering merasa resah untuk nggak jauh-jauh sama motornya. Selain itu orang dengan motor sport memiliki kemauan yang keras dan mudah sekali tertarik pada hal-hal yang baru, termasuk motor sport terbaru.

4. Moge alias motor gede

Intip kepribadian kamu lewat jenis sepeda motor

Nah, kalau jenis motor ini makin special lagi. Harga jenis motor ini juga pasti lebih mahal dan lebih sedikit lagi orang yang bisa memilikinya. Artinya hanya orang-orang kaya yang mau dan mampu memilikinya. Sifat orang yang memiliki motor gede juga nggak beda jauh sama orang yang memilki motor sport.

Sifat orang yang sering bikin sebel pengguna jalan lain adalah selalu ngebut, seakan-akan jalan adalah miliknya jadinya terkesan sombong minta ampun. Tapi memang nggak semuanya orang bermotor gede seperti ini, masih banyak orang yang memakai motor gede santun dan patuh pada peraturan lalu lintas. Yang menjadi masalah orangnya bukan motornya yang emang keren sih. Jadi kamu fokus sama motornya aja daripada sebel sendiri di jalan. :p

5. Motor jenis apa aja
Sebenarnya ini lebih ke tipe orang yang pasrah mau memakai jenis motor apa aja. Tapi yang jelas, orang yang mau memakai jenis motor apa saja ini tidak ingin menonjolkan keinginannya, nerimo kalau orang Jawa bilang. Mau motor bekas orang atau bekas saudara sendiri sampai motor baru, apa aja akan dia gunakan tanpa pedulikan jenisnya. Yang penting bisa dipakai. Terkesan lebih mensyukuri karena memang sejatinya hidup juga begini bukan?