Brilio.net - Tak hanya para perempuan saja yang punya tren fashion masa kini, para kaum adam pun juga memilikinya. Jika kamu berpikir dengan paras ganteng saja kamu bisa memikat para perempuan-perempuan di luar sana, kamu harus berpikir dua kali. Nggak percaya?

Ternyata, menurut beberapa survei yang sudah dilakukan mengungkapkan bahwa penampilan adalah awal mula suatu ketertarikan perempuan dari seorang pria. Tak hanya bermodalkan wajah tampan dan rupawan, tapi kamu para pria-pria di luar sana juga harus sedikit banyak mengikuti tren fashion masa kini, agar kamu tetap fashionable dan tak ketinggalan zaman.

Nah, di bawah ini adalah tren fashion terbaik pria tahun 2015 yang bisa menjadi referensi kamu untuk bergaya, dan akan membuat penampilanmu semakin menarik, yang telah dirangkum brilio.net dari berbagai sumber, Jumat (13/11):

1. Dressing down the suit, loose the tie

Ini 5 tren fashion pria terbaik 2015, kira-kira 2016 nanti ganti apa?
foto: grandglam.ca


Duh, zaman sekarang kamu masih tak bisa memadupadankan pakaianmu, dan masih berpakaian asal-asalan? Hei, kamu bakal dijauhi gadis-gadis di luar sana, guys. Selain harus bisa tampil bersih, pria pun juga sebaiknya selalu tampil rapi dan menyenangkan. Kombinasi yang pas adalah ketika kaum pria bisa berpakaian sehingga terlihat smart, elegan, berwibawa. Namun di saat yang bersamaan juga terlihat rileks, santai, serta friendly.

Cara berikut ini bisa kamu coba, guys. Pilih setelan jas atau blazer yang nyaman dan sesuai bentuk badanmu lalu padukan dengan kemeja berkerah polos berwarna putih, biru muda atau abu-abu muda. Tak perlu memakai dasi, ya. Penampilan tersebut akan membuatmu terlihat kasual, tetapi tetap rapi dan elegan. Ganteng!

2. Grooming kit

Ini 5 tren fashion pria terbaik 2015, kira-kira 2016 nanti ganti apa? oto: fashionbeans.com

Selain pakaian, salah satu yang harus kamu coba untuk tetap bergaya adalah model rambut. Model rambut adalah sesuatu yang tak bisa dipandang sebelah mata. Apalagi, kini semakin banyak barbershop yang tersebar di kota-kota besar. Momen sebulan sekali untuk bercukur dan bersantai di barbershop langganan adalah suatu hal yang sangat sakral dan menyenangkan bagi lelaki zaman sekarang.

Untuk memodifikasi gaya dan bentuk rambut, kamu bisa menggunakan pomade. Pomade sendiri masih menjadi pilihan utama di tahun 2015, bahkan mungkin untuk beberapa tahun ke depan. Selain pomade kamu pun juga bisa menggunakan produk lain. Intinya, gunakan produk yang sesuai dengan gaya dan kebutuhan kamu.

3. Oldies but goodies are back

Ini 5 tren fashion pria terbaik 2015, kira-kira 2016 nanti ganti apa? foto: mensfashionmagazine.com

Sepanjang tahun 2015 ini memang sudah diprediksi akan menjadi momen kembalinya gaya klasik atau vintage, yang pernah populer beberapa tahun lalu. Apa saja contoh gaya klasik yang bisa kamu coba itu? Kamu bisa memadupadankan jaket kulit, denim, atau harrington yang dikombinasikan dengan kaos putih polos dan celana jeans yang juga bisa menjadi pilihan tepat untukmu.

4. Jam tangan analog

Ini 5 tren fashion pria terbaik 2015, kira-kira 2016 nanti ganti apa? foto: aliexpress.com

Salah satu aksesoris yang harus ada dan melingkar di tanganmu adalah jam tangan analog. Baiknya, jam tangan analog yang kamu pilih adalah jam tangan dengan desain yang sederhana dan tentunya elegan. Jam tangan analog tersebut akan membuatmu semakin menawan. Kasual, tetapi tetap menarik perhatian. Jam tangan dipercaya untuk memperkuat karakter kamu. Pilihan yang cocok adalah dari jenis kulit atau strap kanvas.

5. Mirrored sunglasses

Ini 5 tren fashion pria terbaik 2015, kira-kira 2016 nanti ganti apa? foto: dailymail.co.uk

Kacamata jenis ini diprediksi akan menjadi hits sampai penghujung tahun 2015. Kacamata dengan lensa yang memantul ini akan membuat penampilan kamu semakin terlihat keren dan menawan. Selain itu, tampilan sedikit misterius juga akan membuat perempuan-perempuan di luar sana penasaran. Aw!

Nah, menurut kamu, tren mana saja yang masih akan bertahan tahun depan? Kira-kira tren fashion cowok apalagi yang bakal 'menginvasi' di 2016 mendatang? Kamu sudah bisa memprediksi?