Brilio.net - Punya saudara kandung dalam keluarga inti itu memang asyik, ya? Baik itu sesama jenis kelamin maupun beda. Masing-masing pasangan saudara pasti punya cerita asyik tersendiri.

Nah, kira-kira apa saja sih, pengalaman cewek yang punya kakak atau adik cowok? Berikut lima poin yang dilontarkan sobat brilio.net, Rabu (16/9).

1. Saudara cowok juga bisa kepoan

Hai cowok yang bersaudara cewek, ini yang dirasakan saudaramu padamu

Jangan anggap hanya cewek saja yang kepo, lho. Kaum Adam pun juga selalu ingin tahu, termasuk saudara kamu. Segala hal terkait cewek pasti dia tanyakan sama kamu. Misalnya, cara menggaet cewek incarannya atau barang apa saja yang bisa menarik perhatian cewek. Sampai urusan kenapa sih, cewek susah dimengerti maunya.

"Dulu sih, kakak dan adik saya suka pengen tahu apa aja, tapi setelah dewasa sudah nggak. Justru mereka jadi tempat berbagi," tukas Fima (25), cewek yang hobi memelihara kucing ini.

2. Jadi tempat bertanya, curhat, dan observasi

Hai cowok yang bersaudara cewek, ini yang dirasakan saudaramu padamu

Sama halnya kalau dia curhat ke kamu soal pacarnya, kamu pun bisa curhat apa saja ke saudaramu ini. Misalnya kamu curhat soal pacar kamu, mengingat saudara dan pacarmu sama-sama cowok dan umumnya cowok memiliki tipikal yang sama.

"Kalau saya merasa punya saudara cowok itu bisa jadi tahu kelakuan asli cowok sehari-hari," kelakar Altami (24), penulis novel 'A Week Long Journey' yang terbit awal 2015 kemarin.

3. Saling tukar barang pribadi? NO!
Jelas kamu dan saudaramu cowok tak bisa saling tukar barang pribadi. Hal ini bisa jadi "untung", bisa jadi "rugi".

"Enaknya punya saudara cowok tuh, nggak rebutan baju, sepatu, tas, makeup," ujar Mellisa (29), cewek yang suka dengan dunia farmasi dan buku ini.

Lain cerita dengan Andi Rosita (22). Mahasiswa jurusan Teknik Sipil sebuah universitas swasta di Yogyakarta ini justru merasa "rugi" karena barang pribadi kakak-kakaknya tak bisa menjadi miliknya.

4. Jadi teman sekaligus guardian kedua setelah ayah

Hai cowok yang bersaudara cewek, ini yang dirasakan saudaramu padamu

Saudara cowok bisa dijadikan teman jalan-jalan yang asyik, apalagi kalau dia suka berpetualang. Kamu bisa menambah banyak pengalaman bersama saudaramu. Selain itu, dia juga bisa jadi pelindung kamu setelah ayah sebagai "The King" tercinta. Dia siap menjaga dan membelamu kapan saja. Benar, bukan?

5. Suri teladan tahan banting
Dalam kebudayaan kita, cowok diletakkan dalam posisi yang tangguh dan bertanggung jawab. Nah, kalau kamu dikelilingi saudara cowok, kamu juga akan terlatih mandiri dan tahan banting untuk hal sepele sampai yang berat. Misalnya saja, kalau urusan ganti lampu biasanya diserahkan kepada cowok yang identik bisa manjat, kamu jadi terlatih manjat tangga untuk menggantikan lampu sendiri.

Kalau kamu, apa yang kamu rasakan saat punya saudara cowok?