Dalam berbagai penelitian, kebiasaan selfie alias memotret diri sendiri sering diidentikkan dengan gangguan psikis dan hal-hal negatif lainnya. Tapi, kayaknya hasil penelitian itu perlu direvisi lagi deh.   

Eva Rut Gunnlaugsdottir, ibu 2 anak asal Reykjavik, Islandia ini berhasil menurunkan berat badan yang awalnya 134 kg menjadi 55 kg setelah memosting foto-foto selfienya di akun media sosial. Wow!  

Menurut perempuan berusia 35 tahun ini, postingan foto selfienya pada awalnya hanya karena iseng. Tapi karena sering melihat berbagai macam foto dirinya dengan bentuk tubuh yang nggak ideal, lama-lama bikin Eva kesal.  

"Saya merasa sangat malu dengan foto-foto tersebut, dan saya pikir saya harus membuat perubahan," kata Eva, seperti dilansir dari laman dailymail.co.uk beberapa waktu lalu.

Perasaan malu dan kesal itulah yang akhirnya membuat Eva memutuskan untuk melakukan diet agar berat badannya menjadi ideal. Setiap perubahan yang terjadi selalu ia unggah ke akun Facebook dan juga Instagramnya.  

Dulunya Eva adalah wanita yang memiliki masalah obesitas akut, dengan berat badan mencapai 134 kg. Sempat mencoba berbagai macam cara, termasuk mencoba obat-obatan, namun hasil yang didapat kurang maksimal.Hal ini semakin parah semenjak dia melahirkan anaknya yang pertama, 7 tahun yang lalu.

Bagi Eva makanan adalah segalanya. Dalam sebuah riset yang dipublikasikan dalam jurnal Health Affairs tahun 2014, keberhasilan pola diet bisa disebabkan dari lingkungan sosialnya. Jika keadaan lingkungan mendukung, keluarga dan sahabat selalu memberi semangat, keberhasilan tentu dapat diraih.