Brilio.net - Urusan baju bukanlah hal simpel. Tak hanya untuk cewek, cowok ternyata juga harus pikir masak-masak untuk memilih fashion item yang ingin dipakai. Apalagi urusan warna. Masing-masing warna akan memberikan kesan yang berbeda-beda di mata orang lain. Jika kamu tidak ingin dinilai pemarah dan terlalu dominan, sebaiknya hindari warna merah.

Dikutip oleh brilio.net dari Science Daily, Selasa (19/5), cowok yang mengenakan pakaian berwarna merah memberikan signal pertanda marah dan agresif. Riset mengenai fenomena ini dilakukan oleh ahli dari Durham University, Inggris. Penelitian ini melibatkan 100 orang, dengan 50% cowok.

Dalam penelitian ini, setiap orang diperlihatkan dengan beberapa gambar cowok dengan warna kaus yang berbeda. Setiap peserta diwajibkan untuk menilai sifat agresif dan juga dominasi dari gambar tersebut dengan rentan antara satu hingga tujuh.

Hasilnya menunjukkan peserta cowok menilai bahwa gampar pria yang mengenakan baju merah memiliki sifat dominan. Hal ini berbeda lagi dengan penilaian yang ditunjukkan oleh peserta cewek. Kelompok ini menilai bahwa cowok yang mengenakan warna merah memiliki sifat pemarah.

Para peneliti mengungkapkan bahwa warna merah memang sering dikaitkan dengan amarah. Alhasil, cowok yang mengenakan baju warna merah dinilai seperti itu. Selain itu, warna merah memang memberikan efek yang berbeda pada otak.

Jadi, jika kamu memang penyuka warna merah, sebaiknya lebih berhati-hati. Jangan sampai kamu memakai baju bewarna merah di sembarang tempat. Karena image kamu bisa dinilai dari warna pakaian yang kamu kenakan.