Brilio.net - Melihat karakter orang berdasarkan golongan darah untuk urusan pekerjaan, itu sudah biasa. Tapi kalau buat cari jodoh? Boleh banget dong dipraktikkan. Sebetulnya di Tokyo, Jepang sudah ada ajang perjodohan melalui kencan singkat berdasarkan golongan darah. Memang ngefek?

Kalau kembali mengingat setiap golongan darah memiliki sifatnya masing-masing yang mempengaruhi karakter setiap pemiliknya, maka sifat setiap golongan darah akan mengalami kecocokan dengan golongan darah lain. Secara sederhana sih, misal kita temenan kan juga mencari yang sesuai dengan kita, baik yang sama karakternya dengan kita maupun beda.

Kalau belum juga percaya, coba deh tonton film Korea berjudul 'My Boyfriend Is Type-B'. Di situ diceritakan si cewek jatuh cinta pada cowok berdarah B. Nah, berikut ulasan brilio.net seperti yang dikutip dari proastro.com, Rabu (25/2). Yuk, kita cek guys!

1. Golongan darah A
Kamu orang yang tampak selalu tenang tapi perfeksionis. Kamu paling suka yang namanya kerapian dan kebersihan, atau hal-hal yang terkesan artistik. Kamu terkenal sebagai orang yang pemalu, teliti, sensitif, tapi bisa sangat dipercaya. Orang yang bakalan cocok sama kamu adalah mereka yang sama-sama berdarah A atau bisa juga AB.

2. Golongan darah B
Kamu ini biangnya bikin suasana seru dan ramai. Penular rasa optimis walau terkadang cenderung individualis. Sebab kamu orang yang pengin menggunakan caramu sendiri dalam menyelesaikan masalah, kadang malah disangka pembangkang. Kamu cocok sama sesama berdarah B atau bisa juga berdarah AB

3. Golongan darah AB
Kamu itu memang susah ditebak. Kadang bisa pede, kadang juga bisa malu-malu saat bergaul. Tapi kamu bisa dipercaya dalam melaksanakan tanggung jawab karena sifat jujurmu itu. Selain itu kamu fokus dalam meraih cita-cita tapi nggak ambisius. Dan, congratulation... partner kamu bisa dari golongan darah apa pun! Pasalnya kamu bisa melebur dengan tipe A yang serius, B yang easy going, dan O yang populer. Tentu saja sesama AB kamu akan lebih klik.

4. Golongan darah O
Bagi kamu yang bergolongan darah O, kamu memang paling oke soal pergaulan. Nggak cuma bisa melebur ke semua orang tapi kamu juga punya kemampuan sebagai pemimpin. Sayangnya terkadang kamu terlalu ambisius dan mendominasi. Kamu akan klik dengan orang sesama berdarah O atau AB.

Gimana guys, sudah cek golongan darah gebetan atau pacar kamu? Tapi, jangan buru-buru ganti gebetan atau justru ganti pacar lho, guys. Ini hanya sedikit dari sekian banyak gambaran berlandaskan kriteria tertentu aja. Pada faktanya mungkin ada pasangan yang tetap bisa saling melengkapi dan jalan bersama walaupun nggak sesuai dengan pencocokan golongan darah tersebut.

Bukan masalah jika kamu dan pacar nggak cocok darahnya. Bukankah tetap hati yang bicara, kan? Kalau sudah begitu, golongan darah memang bisa apa? Setidaknya kamu tahu bagaimana karakter gebetan atau pacarmu ya, kan?