Brilio.net - Masalah hidung mampet sepertinya merupakan persoalan besar untuk sebagian orang ya. Karena kondisi ini pasti mengganggu aktivitas kita, bahkan tidur pun jadi terasa nggak nyaman saat hidung kita mampet.

Seperti yang kita tahu bahwa sebenarnya ada banyak sekali perawatan yang bisa kita lakukan untuk meredakannya, misalnya menggunakan inhaler atau menghirup uap dari minuman jeruk hangat. Tapi belum banyak yang tahu bahwa hidung mampet juga bisa diredakan dengan cara mudah, praktis, dan bisa dilakukan dimana pun juga.

Dilansir dari menshealth.com Sabtu (11/7), coba redakan hidung mampetmu dengan cara menekan langit-langit mulutmu dengan menggunakan lidah dan berikan juga sedikit tekanan di tempat di antara alismu dengan menggunakan jari.

"Terapi ini akan menyebabkan tulang tipis yang memisahkan lubang hidung yang menghubungkan saluran hidung ke mulut akan bergerak maju mundur. Dan jika dilakukan selama 20 detik, hal ini akan meredakan hidung yang mampet," ucap Lisa Destefano, asisten profesor dari Michigan State University.

BACA JUGA:

12 Kebiasaan harian yang ternyata bisa bahayakan kondisi mental kamu!

Sering nyeri punggung? Hati-hati, itu bisa karena kebiasaan merokokmu!

Awas! 10 Bahan makanan ini nggak boleh kamu simpan di dalam lemari es

VIDEO: Hal-hal yang terjadi pada jasadmu di dalam tanah usai meninggal

Begini penjelasan kenapa maghrib & tengah malam identik dengan mistis