Brilio.net - Emoji terbaru siap menghiasi layar iPhone kamu nih. Pihak Unicode Consortium, perusahaan yang bertanggung jawab yang merancang dan menyetujui emoji, telah meluncurkan kandidat emoji untuk koleksi terbaru.

Dilansir brilio.net dari MacRumors Rabu (26/8), Unicode Consortium baru saja merilis 38 calon karakter emoji baru dalam Unicode 9.0 yang akan dirilis pertengahan tahun 2016 mendatang. Karena berupa calon dan belum difinalisasi, sejumlah karakter emoji baru itu masih akan berubah, diganti, atau ditambahkan dengan yang lain.

Unicode Consortium mengatakan bahwa karakter-karakter emoji baru tersebut dipilih karena frekuensi penggunaannya yang sangat tinggi atau karena populernya emoji tersebut di kalangan komunitas online. Kira-kira emoji baru apa saja yang akan muncul ya?

Bersiaplah, penampakan 38 emoji terbaru iPhone siap diluncurkan!

Bersiaplah, penampakan 38 emoji terbaru iPhone siap diluncurkan!

Dikutip dari Elle, masing-masing emoji baru bervariasi mulai dari image wajah seperti emoji tepok wajah atau emoji tengah mengambil selfie. Ada pula emoji badut, ekspresi ingin muntah, ekspresi tertawa terbahak-bahak dan juga ibu hamil.

Bersiaplah, penampakan 38 emoji terbaru iPhone siap diluncurkan!

Untuk pilihan makanan ada roti croissant, alpukat, bacon, kentang dan wortel. Sementara emoji hewan menghadirkan pilihan seperti elang, bebek, kelelawar, hiu dan burung.

Bersiaplah, penampakan 38 emoji terbaru iPhone siap diluncurkan!

Karakter-karakter emoji baru yang dirilis Unicode Consortium masih berupa draf dengan imej berwarna hitam putih. Menurut laporan The Guardian, pihak Apple, Google, dan Microsoft memiliki wewenang sendiri untuk menambahkannya ke dalam sistem operasi mereka atau tidak.

Kendati demikian, Apple tentu akan menghadirkan karakter-karakter emoji baru tersebut dengan desain dan tampilan penuh warna, seperti yang ada sekarang.

Well, kita tunggu saja kepastian hadirnya variasi emoji terbaru ini tahun depan!