Brilio.net - Kamu berdarah O? Berikut ini brilio.net ulas mengenai risiko kesehatan yang kamu hadapi, seperti dikutip dari bodyandsoul.com.au, Senin (30/3). Yuk, kita cek!

Orang bergolongan darah O memiliki risiko yang rendah terhadap penyakit jantung. Hal ini didukung dengan adanya penelitian dari Pennsylvania University terhadap 20.000 orang. Hasil penelitian menunjukkan bahwa mereka yang memiliki gen bernama Adamts7 cenderung memiliki risiko penyakit jantung lebih tinggi. Akan tetapi, mereka yang memiliki darah O dan gen Adamts7, risikonya tidaklah terlalu besar. Hal ini mendorong peneliti utama, Dr Muredach Reilly, untuk mengembangkan terapi baru bagi orang-orang yang berisiko penyakit jantung, dengan berlandaskan sifat dari gen golongan darah O.

Bagi kamu yang bergolongan darah ini, juga memiliki risiko rendah terhadap malaria dibandingkan pemilik golongan darah lain. Tapi kamu rentan terhadap kolera dan sakit perut yang disebabkan virus dan bakteri.

Penting kamu tahu, kamu rentan sekali sama yang namanya tukak lambung. Hal ini disebabkan, golongan darah O memang memiliki kemampuan untuk memproduksi asam lambung lebih tinggi dibandingkan golongan darah lain. Jadi, kamu disarankan untuk memilih makanan yang tidak memicu produksi asam lambung lebih banyak.

Bagaimana, guys? Selalu jaga kesehatan ya, O!