Brilio.net - Semua benda yang ada di dunia ini tidak bisa terlepas dari sejarah. Begitu juga dengan celemek.

Sekarang kamu bisa melihat betapa anggunnya seoarang chef yang mengenakan celemek. Apalagi balutan celemek warna putih yang membuat pesona chef semakin menarik saat beraksi di dapur.

Akan tetapi, tahukah kamu akan sejarah celemek ini? Dikutip brilio.net dari Huffingtonpost, Minggu (17/5), celemek sudah ada sejak zaman alkitab. Bahkan di tahun 1930-an, celemek merupakan benda yang tidak bisa lepas dari citra aktivitas dapur.

Pada zaman dahulu, celemek juga digunakan untuk mengelap air mata anak-anak. Selain itu, benda ini juga sering digunakan untuk membersihkan wajah kotor mereka. Tidak hanya sampai di situ, celemek juga berfungsi untuk membawa telur ayam.

Awalnya, celemek digunakan untuk menyeka keringat saat memasak di dapur. Selain itu, celemek juga digunakan untuk menghindari panasnya tungku ketika membungkuk. Selain itu, celemek juga digunakan untuk membawa kayu bakar pada zaman dahulu. Bahkan, celemek juga bisa digunakan untuk mengangkat gagang panci yang sangat panas.

Sepertinya, di era sekarang ini, celemek tidak berfungsi seperti zaman dahulu. Meskipun begitu, aksesoris ini menjadi barang yang wajib dipakai untuk memasak di dapur.