Brilio.net - Jarang memang orang gemar mengonsumsi buah sawo. Selain itu, sedikit juga tempat makan yang menyediakan menu jus atau milkshake dari buah berwarna cokelat ini.

7 Keajaiban buah sawo, buah yang jarang disukai orang tapi menyehatkan

Padahal buah asal Meksiko ini mempunyai banyak manfaat yang sangat positif bagi tubuh. Penasaran apa saja khasiat dari buah ini? Berikut adalah tujuh manfaat yang bisa kamu dapatkan jika rutin mengonsumsi buah sawo, sebagaimana dikutip brilio.net dari Healthbenefitstimes, Senin (14/9):

1. Sangat bagus untuk menjaga kesehatan mata
Mungkin banyak orang yang tidak tahu jika sawo bagus untuk kesehatan mata. Faktanya memang sawo kaya dengan vitamin A yang sangat bermanfaat untuk meningkatkan kualitas penglihatan. Jadi, jangan lupa untuk makan sepotong Buah sawo setiap hari ya!

2. Membuat kamu semakin berenergi
Segelas kesegaran jus sawo bisa membaut hari-harimu semakin penuh dengan energi positif. Hal ini bisa terjadi karena sawo kaya akan glukosa. Zat inlah yang bisa bikin kamu selalu energik setiap harinya.

3. Bagus untuk mengobati batuk
Manfaat yang keren dari sawo adalah bisa meringankan dahak saat kamu terserang batuk. Buah ini mampu melepaskan lahar atau lendir melalui rongga hidung dan sistem pernapasan. Jadi, kalau obat tidak ada yang rasanya manis, cobalah makan buah ini.

4. Membuat stres turun dan tidak kelelahan
Buah ini sangat dianjurkan bagi mereka yang sering kesusahan untuk tidur, orang depresi, dan juga yang mudah panik. Selain itu, kandungan dalam sawo bisa membuat kamu rileks dan bisa menurunkan tingkat stres.

5. Menjaga kesehatan kulit
Selain kaya dengan vitamin A, sawo juga tinggi akan kandungan vitamin E. Zat inilah yang membuat kulit kamu tetap sehat. Jadi, kamu tidak perlu lagi melakukan perawatan kulit yang harganya selangit.

6. Tulang semakin kuat
Tidak hanya bagus untuk kecantikan, sawo ternyata berkhasiat untuk memperkuat tulang. Kandungan kalsium dan juga zat besi dalam buah ini sangat bagus untuk menjaga kesehatan tulang.

7. Mencegah serangan kanker
Selain rasanya yang manis, sawo memang ajaib. Kandungan vitamin C-nya ternyata mampu meningkatkan sistem imun tubuhmu. Selain itu, buah berwarna cokelat ini juga kaya dengan antioksidan yang bisa menjauhkan kamu dari serangan kanker.

Gimana? Ada keinginan untuk rutin mengonsumsi sawo? Kesehatanmu lho!