Brilio.net - Pesan teks merupakan salah satu alat berkomunikasi. Tapi nggak jarang kita dibuat bingung saat menafsirkannya. Betul atau nggak, guys?

Dikutip brilio.net dari gurl.com, Rabu (8/4), berikut pesan singkat, baik di SMS maupun aplikasi instant messenger lainnya, yang perlu kamu tahu maksudnya. Cekidot!

1. Satu kata untuk membalas pesan kamu
Teman kamu yang sukanya balas pesan pendek-pendek begini, kemungkinan ada tiga hal, yaitu:
a. Dia terlalu sibuk sehingga hanya sempat membalas dengan singkat, padat, dan jelas
b. Dia merupakan orang yang praktis alias nggak suka bertele-tele
c. Dia lagi males nanggepin kamu tapi nggak mau terkesan cuek sama kamu

2. Menulis pesan: Kalau kamu oke...
Ketika kamu menawarkan sesuatu ketika mengobrol via instant messenger, lalu teman kamu bilang 'Kalau kamu oke ...', itu pertanda dia sebenarnya ogah-ogahan, alias ragu untuk menyambut tawaran kamu.

Bahkan bisa saja berarti, dia nggak peduli dengan tawaranmu itu. Tapi jangan khawatir, kemungkinan selanjutnya adalah dia menjadi pihak yang nggak ingin memaksa kamu.

3. Diam alias nggak ada balasan sama sekali
Kalau sudah begini, artinya orang itu nggak tertarik mengobrol sama kamu. Baik itu temanmu, gebetan, atau siapa pun. Apalagi pada zaman canggih begini, pengiriman pesan singkat melalui instant messenger bikin kita tahu pesan itu sudah di-read atau belum. Kalau di-read tapi nggak dibalas-balas sampai Dijah Yellow menang kompetisi kecantikan Putri Indonesia, artinya kamu harus mencukupkan percakapanmu dengan dia.

4. Dia membalas: Apa pun yang kamu mau...
Bergembiralah kalau kamu dapat balasan begini. Itu pertanda lawan bicaramu antusias sama kamu, lho! Horeeee. Hal ini menandakan obrolan kalian nyambung satu sama lain. Pasti happy banget dong, kalau ini berlaku di antara kamu dan gebetan. Ciyeee!

5. Dapat balasan bahwa janji ketemu dibatalkan olehnya tanpa alasan yang jelas
Ah, pasti kecewa ya guys? Tapi nggak perlu khawatir. Kalau dia memberikan 'kompensasi' menggantinya dengan hari lain, asyik, dong. Artinya dia tepat janji. Tapi kalau dia nggak menawarkan, ya lebih baik kamu nggak perlu mengejar.

Apalagi kalau janjiannya nonton sama gebetan. Kalau gebetan membatalkan tanpa ada penjelasan dan 'kompensasi', artinya dia nggak tertarik sama kamu. Tapi ini bergantung kondisi, ya. Bisa beda cerita juga kalau sama teman dekat kamu.

6. Dikasih pesan singkat dari lawan jenis: Hei, kamu/ cantik/ manis dan sebagainya
Jangan terburu besar kepala, lho. Bisa jadi dia terbiasa dengan kebiasaan cewek yang suka manggil begitu. Siapa tahu kan, selama ini dia belajar itu dari adik ceweknya?

Lalu, bisa saja dia player. Hati-hati, lho. Player itu bermulut super manis. Lagi pula, aneh bukan, misal bukan pacar tapi main panggil dengan panggilan sayang? Risih, dong. Siapa eloooo, hoiii?!

7. Dikirimi ucapan selamat pagi dan ucapan manis lainnya
Heeemmm, ucapan manis seperti ini menandakan gebetanmu punya perhatian sama kamu. Kamu adalah orang pertama dan sering dia pikirkan. Selamat, ya! Atau kalau itu dari temanmu, itu artinya dia perhatian sama kamu.

Well, guys, daripada kamu pusing mengartikan, akan lebih baik kamu menanyakan maksud pesan singkatnya. Kalau memang perlu banget, bisa lho langsung telepon. Jadi, biar jelas semuanya sehingga nggak menimbulkan salah tafsir.