Brilio.net - Lari bukanlah olahraga yang biasa. Meskipun mudah dilakukan, kenyataannya banyak orang yang masih enggan untuk melakukannya. Wajar saja banyak event kreatif untuk mempromosikan olahraga lari. Sebagai contoh adalah selfie run, color run, atau yang lebih ekstrem lagi adalah night run.

Akan tetapi beranikah kamu melakukan lari saat hujan turun?

Berikut adalah enam sensasi yang akan kamu alami jika kamu berani berlari saat hujan turun, sebagaimana dikutip brilio.net dari India Times, Rabu (22/7):

1. Bakar kalori lebih banyak
Studi yang dilakukan oleh orang Jepang menyebutkan bahwa lari di lingkungan yang basah atau hujan mampu membakar kalori lebih banyak. Selain itu, lari saat hujan mampu meningkatkan norepinephrine dan plasma lactate pada darah.

2. Hemat tenaga
Dibandingkan dengan lari saat cuaca cerah, lari saat hujan turun bisa menghemat energi. Keadaan dingin membuat tubuhmu mampu menghemat tenaga dari dalam tubuh. Alhasil, kamu bisa lari lebih jauh dan lama dibandingkan dengan biasanya.

3. Tidak perlu mencuci pakaian olahraga
Masih ingat tagline berani kotor itu baik? Lari saat hujan membuatmu tidak perlu risau soal pakaian. Dengan bantuan air yang turun dari langit, pakaianmu bisa langsung bersih secara alami. Kamu hanya perlu mengeringkan saja.

4. Jalanan sepi
Ketika hujan, banyak orang yang lebih memilih beraktivitas di dalam ruangan. Manfaatkan kondisi seperti ini untuk berlari. Kamu bisa bebas menguasai jalanan untuk lari. Cool bukan?

5. Kamu bisa kencing dalam celana
Yang ini agak jorok tapi memang benar adanya. Saat kebelet pipis, kamu bisa langsung melakukannya langsung. Percayalah tidak ada orang yang mengetahuinya. Selain itu, baju, celana, dan sepatumu juga sudah basah oleh air hujan. Apakah kamu berani melakukannya?

6. Mengubah gaya lari
Kondisi jalanan yang basah bisa mengubah gaya larimu. Agar tetap aman, lakukanlah lari yang pendek-pendek saja. Selain itu, kamu juga harus memilih jalanan yang tidak licin.

Selamat mencoba!

WAJIB KAMU BACA:

Olahraga 15 menit bisa bikin kamu hidup 3 tahun lebih lama, percaya?

5 Manfaat kesehatan dari minum air putih selepas bangun pagi

Pedoman minum kopi yang sebaiknya kamu tiru, demi kesehatan kamu

Punya tubuh kurus pasti selalu dianggap sehat, kamu yakin?

7 Manfaat dahsyat buah kurma untuk kesehatan kamu

Sarapan buah bukan cuma buat gaya-gayaan, tapi bikin kamu lebih sehat!

Pengen kulit kamu selalu sehat? Makan buah-buahan kaya vitamin C ya!

Ini alasan olahraga nggak ngefek buat kamu yang suka duduk lama

5 Olahraga yang bisa dilakukan di kantor