Brilio.net - Tak hanya pernikahan, pertunangan pun juga membutuhkan fotografer yang ciamik yang tentunya akan membuat kamu dan pasangan puas, pas, dan tak berlebihan. Terkadang foto pertunangan terlalu berlebihan hampir seperti pre-wedding, padahal proses kamu dan pasangan masih sekadar tunangan.

Pertunangan dikenal sebagai salah satu gerbang paling utama seseorang dan pasangannya sebelum menuju ke jenjang pernikahan. Nah, agar kamu tetap bisa mendapatkan foto pertunangan yang oke, berikut ini adalah tips-tips tentang berfoto saat pertunangan, seperti dilansir brilio.net dari Vogue, Selasa (8/12):


1. Pilih fotografer yang tepat

4 Tips sederhana agar foto pesta pertunangan kamu keren dan memuaskan
foto: kapanlagi.com


Kamu harus bisa memilih fotografer yang mengerti tentang fotografi saat pertunangan. Sebelumnya, jelaskan kepada fotografermu tentang konsep acara pertunanganmu dan pasangan. Sehingga, fotografermu mengerti dan tak akan berlebihan seperti pre-wedding saat mengambil foto nantinya.


2. Karena acaranya tak sebesar pernikahan, manfaatkan waktu sebaik mungkin

4 Tips sederhana agar foto pesta pertunangan kamu keren dan memuaskan foto: kapanlagi.com

Karena acara pertunangan tak serumit dan sedetail pernikahan, kamu dan fotografermu harus pandai dalam menangkap momen untuk kemudian diabadikan dalam lensa kamera.


3. Biarkan acara pertunangan berjalan sewajarnya dan kamera menangkap momen senatural mungkin

4 Tips sederhana agar foto pesta pertunangan kamu keren dan memuaskan foto: kapanlagi.com

Salah satu tips yang kadang dilupa adalah acara yang dibuat-buat demi mendapatkan foto yang bagus. Sebaiknya biarkan acara berjalan, dengan kehangatan dan kemeriahan pertunangan pada umumnya. Kamera nantinya akan menangkap momen-momen indah tersebut apa adanya. Dan karena natural dan apa adanya tersebut, foto yang diambil pun jadinya akan bagus.


4. Ingat, ini bukan pemotretan model

4 Tips sederhana agar foto pesta pertunangan kamu keren dan memuaskan foto: kapanlagi.com

Kenakan sesuatu yang nyaman dan sesuai untuk acara pertunangan. Tak seperti foto pre-wedding, foto saat pertunangan lebih sederhana dan biasanya ada seragam yang sama dengan keluarga besar.