Brilio.net - Banyak cara yang bisa dilakukan untuk membuat penampilan menjadi semenarik mungkin. Salah satu item fashion yang nggak pernah salah untuk membuatmu tampil keren adalah tas.

Kamu bisa menemui beragam tas dengan berbagai macam bentuk yang lucu dan unik keluaran brand ternama yang terkadang memiliki harga jual yang cukup fantastis.

Tapi apapun merek tas yang kamu gunakan, seiring berjalannya waktu, tas-tas tersebut mungkin saja akan memudar warnanya, tampilan tas jadi kusam dan nggak menarik lagi deh. Apalagi kalau ada noda membandel yang susah banget hilangnya seperti percikan tinta bolpoin, duh, bikin pede turun drastis nggak sih?

Tenang, kamu bisa melakukan spa tas untuk meremajakannya kembali, seperti baru dibeli dari butik lho. Nggak perlu ke luar negeri, berikut ini empat rekomendasi tempat cuci tas yang bisa kamu temui di Jakarta, seperti dirangkum brilio.net dari berbagai sumber, Jumat (14/8).

1. Colorwash
Plaza Indonesia P3 # 002 (Basement 3)
Plaza Senayan Sogo The FoodHall
Pondok Indah Mall II # BU02 & BU03 (Basement 1 Utara)
Telp. 021 29923528

Colorwash merupakan tempat khusus untuk membersihkan dan mereparasi tas dan sepatu yang terbuat dari bahan kulit, suede atau patent leather. Kamu bisa mengambil perawatan mulai dari bio cleaning and polish, coloring serta perawatan khusus seperti water proofing treatment dan oil stain removal.

Nggak cuma itu, bagian pelindung dalam tas serta aksesori pelengkap seperti buckle dan rantai tas pun ikutan dipoles jadi kinclong. Baru pertama kali cuci tas di sini? Kamu juga bisa mengetes terlebih dahulu kok sebelum memilih treatment. Tertarik mencoba? Perawatan tas di sini cukup terjangkau kok, mulai dari Rp 250 ribu untuk coloring maupun polish, bisa lebih kalau kamu mengambil paket perawatan special treatment.

2. Stop and Go
Plaza Indonesia B1 # 067
Grand Indonesia West Mall LG # 22A
Taman Anggrek Mall Lt. 3 No. E11
Plaza Senayan B1 # 9
Pacific Place B1 # 36
Senayan City LG # 12A
Telp. 021 23580565

Kamu bisa memperbaiki tasmu yang rusak, seperti resleting yang macet atau nggak berfungsi lagi di Stop and Go yang punya beberapa cabang di Jakarta ini. Stop and Go juga menyediakan produk pelapis serta pembersih untuk kulit sehingga kamu bisa mengaplikasikannya sendiri di rumah. Praktis kan? Harganya pun cukup terjangkau kok, sekitar Rp 80 ribu untuk penggantian resleling serta Rp 200 ribu untuk pewarnaan kembali.

3. Jeeves
Jl. Hang Lekir Raya No. 6 Jakarta Selatan
021 72789776

Selain terkenal sebagai Professional Dry Cleaning untuk gaun-gaun pesta dan kebaya, Jeeves juga menyediakan layanan pembersihan tas dan sepatu, mulai dari spot cleaning hingga pembersihan menyeluruh ke seluruh bagian dalam tas yang di setiap akhir treatment akan mendapatkan recolouring untuk menyempurnakan tampilan akhir menjadi seperti baru lagi.

Kamu juga bisa menikmati fasilitas penjemputan tas atau sepatu berlaku syarat dan ketentuan. Biaya spa tas di sini pun bervariasi mulai dari Rp 250 ribu untuk pencucian dompet, sedangkan untuk spa tas ongkos mulai dari Rp 600 ribu setiap tasnya.

4. Empire
Grand Indonesia West Mall Basement WM-B-02 Jakarta Pusat
Telp. 021 23581009

Empire Indonesia yang berlokasi di Grand Indonesia West Mall ini merupakan tempat perawatan tas yang berpusat di Hongkong ini melayani perawatan tas bermerek seperti Gucci, Chanel, Louis Vuitton, Hermes, dan masih banyak lagi.

Tas-tas bermerekmu akan ditangani oleh para ahli profesional dengan menggunakan obat khusus yang diimpor dari Italia, sehingga kamu bisa mendapatkan tas yang seperti baru lagi.

Siapa yang nggak bakal nolak coba kalau kayak gini, ya kan?