Brilio.net - Banyak orang berpikir bahwa menjadi cantik itu mesti punya wajah Indo blasteran dengan wajah putih bersih ala porselen, rambut cokelat kriwil-kriwil, atau malah mata besar dan bulat kayak anime-anime Jepang.

Cantik memang relatif sih, tergantung bagaimana kamu melihat dan memandang kecantikan itu sebenarnya. Tapi, terlepas dari stereotip cantik, Indonesia ternyata punya banyak banget wanita cantik dengan wajah yang sangat-sangat Indonesia. Percaya nggak?

Nah, berikut ini 30 artis wanita yang punya wajah cantik alami khas perempuan Indonesia, seperti dirangkum brilio.net dari berbagai sumber, Minggu (11/10):

1. Maudy Koesnaedy

Percaya deh, nggak ada yang bakal berani ngeraguin kecantikan yang dimiliki aktris yang terkenal berkat perannya sebagai Zaenab, gadis lugu di sinetron Si Doel Anak Sekolahan. Cantiknya Indonesia banget, ya kan?

2. Anggun Cipta Sasmi

Penyanyi asli Indonesia yang sekarang bermukim di Paris ini memang terkenal dengan wajah hitam eksotis khas perempuan Indonesia. Bahkan kulit serta rambut hitam lurusnya itu tetap dipertahankannya hingga sekarang, meski sudah berganti kewarganegaraan menjadi warga negara Prancis. Wah, bangga ya?

3. Happy Salma

Dilihat dari wajahnya, kamu pasti bakal yakin deh kalau paras cantiknya benar-benar asli perempuan Indonesia. Ada yang berani ngeraguin?

4. Mikha Tambayong

Artis sinetron yang pernah digosipkan memiliki hubungan spesial dengan El, anak musisi Ahmad Dhani ini juga nggak perlu diraguin lagi deh kecantikannya. Cantiknya Indonesia banget. Kulit hitam manisnya itu lho, bikin gemes!

5. Nova Eliza

Di tahun 2000an, nama Nova Eliza bisa jadi salah satu artis sinetron dengan bayaran fantastis. Nggak heran sih, aktingnya memang jempolan, belum lagi wajah hitam manisnya yang khas Indonesia itu, dijamin cowok mana yang nggak bakal klepek-klepek?

6. Dessy Ratnasari

Siapa tak kenal aktor dan penyanyi legendaris, Dessy Ratnasari? Wajah cantik khas perempuan Sundanya bikin nama dan fotonya sering wara-wiri di majalah serta sinetron dengan berbagai peran utama. Sekarang, artis yang memutuskan berhijab ini sedang aktif dengan dunia barunya di politik setelah terpilih di pemilihan 2014 sebagai anggota DPR.

7. Fahrani Empel

Ngomongin Fahrani, pasti pikiran kita langsung tertuju pada koleksi tatonya yang bejibun di seluruh tubuhnya. Belum lagi gaya rambut serta busananya yang makin ke sini makin aneh bin ajaib. Tapi jauh sebelum kamu itu, wajah cantik khas Indonesia dengan rambut hitam yang tergerai panjang, sempat membius panggung mode bahkan hingga ke Eropa. Wow!

8. Ririn Ekawati

Aktris yang baru saja melangsungkan pernikahannya dengan seorang pengusaha ini juga punya wajah cantik khas perempuan Indonesia. Kalau ngelihat wajahnya, ngademin banget ya? Sayang, sudah ada yang memiliki. Duh, malah baper... hiks!

9. Laudya Cynthia Bella

Sebelas dua belas dengan Dessy Ratnasari, aktris yang sekarang berpakaian serba tertutup dengan hijab ini juga memiliki wajah khas mojang Bandung. Geulis katanya mah! Kamu pasti setuju kan?

10. Amara

Aktris yang yang dulunya lebih ngehits sebagai penyanyi di group vokal Lingua ini juga berwajah cantik Indonesia yang nggak cukup sekali doang dilihatnya. Dua kali, tiga kali, enam kali, duh ngademin banget. Aw!

2 dari 3 halaman



11. Dian Sastrowardoyo

Nggak afdol rasanya kalau nggak masukin nama aktris yang sudah memiliki dua orang anak ini dalam daftar artis perempuan berwajah cantik khas Indonesia. Wajahnya yang Indonesia banget itu nggak cuma bikin kamu jadi baper, tapi juga berhasil mencuri perhatian sineas luar negeri setelah dirinya mewakili Indonesia saat menghadiri Festival Film Cannes tahun 2012 di Prancis.

12. Nana Mirdad

Ini nih salah satu bukti kalau buat jadi artis terkenal, nggak perlu punya wajah Indo blasteran. Wajah asli Indonesia yang hitam manis a la Nana Mirdad, putri aktor Jamal Mirdad dan Lidya Kandow ini juga berhasil bikin dia eksis di beberapa sinetron sebagai pemeran utama. Aktingnya juga memang keren sih!

13. Adinia Wirasti

Nama Adinia Wirasti mulai terkenal pertama kali semenjak gabung di geng cinta di Film Ada Apa Dengan Cinta (AADC) di tahun 2002 lalu. Semenjak itu wajah cantik Indonesianya jadi langganan film-film Indonesia berkualitas deh. Kamu pasti bakalan nggak mampu berkedip deh, kalau seandainya dia ada di depanmu. Cantik banget!

14. Kimmy Jayanti

Siapa tak kenal Kimmy Jayanti? Model yang identik dengan kulit hitam eksotis dan rambut cepak berwarna putihnya ini jadi langganan panggung fashion dalam dan luar negeri. Terbukti kan, perempuan Indonesia memang mampu mencuri perhatian?

15. Elvira Devinamira

Kalau ini sih nggak usah diragukan lagi deh, kecantikan asli Indonesianya bahkan berhasil membawanya meraih posisi 16 besar Miss Universe 2014 serta membawa pulang piala Best National Costume untuk busana berbentuk Borobudur yang dibawakannya pada acara yang sama. Cantik kan? Ya kan? YA KAN?

16. Tyas Mirasih

Salah satu artis yang cantiknya Indonesia banget nih! Nggak heran, banyak online shop yang tertarik untuk mengendorsenya dengan berbagai macam produk. Cantik sih ya? Sayang, aktris yang pernah berpacaran dengan Raffi Ahmad itu, saat ini sedang tersangkut kasus prostitusi online. Inisial TM disebut-sebut merupakan singkatan dari namanya. Duh!

17. Masayu Anastasya

Aktris yang saat ini sedang dalam proses cerai dari suaminya, mantan vokalis grup band, Club Eighties, Lembu, ini juga nggak boleh nggak dimasukin dalam daftar. Coba lihat, cantiknya benar-benar alami khas perempuan Indonesia deh. Setuju kan?

18. Mayang Sari

Wajah Jawanya cantik banget, ya kan? Ayu tenan! Bahkan kecantikan khas putri Jawanya itu bikin Bambang Trihadmojo, anak mantan presiden Soeharto pun klepek-klepek dibuatnya. Sempat menuai drama, namun keduanya saat ini hidup bahagia dengan satu orang anak, Siti Kirania Trihadmodjo.

19. Kinaryosih

Siapa yang berani meragukan kecantikan wanita yang identik dengan suara beratnya yang seksi itu? Wajah cantik Indonesianya bahkan berhasil mencuri perhatian seorang pria bule, Brett Steven Money, yang kini telah menikahinya.

20. Atiqah Hasiholan

Istri dari aktor Rio Dewanto ini juga nggak boleh lupa untuk dimasukin dalam daftar dong! Wajah cantik aktris yang juga merupakan putri dari aktivis senior, Ratna Sarumpaet, ini ngademin banget ya? Cantiknya nggak lekang oleh waktu. Pantas aja, Rio Dewanto dibikin bertekuk lutut!

3 dari 3 halaman



21. Maudy Ayunda


Kalau ini sih paket komplet banget nih! Wajahnya yang cantik Indonesia, ditambah kepintarannya yang bahkan sudah diakui di Oxford University, bikin dia layak jadi calon istri yang baik nih. Duh, masih jomblo nggak sih sebenernya?

22. Artika Sari Devi

Mantan Putri Indonesia ini berhasil menjadi orang Indonesia pertama yang berada di posisi 15 besar Miss Universe 2005. Coba lihat wajah ayunya, Indonesia banget ya kan?

23. Tara Basro

Aktris yang sedang naik daun ini juga memiliki wajah yang cantik a la orang-orang Indonesia. Kulit sawo matang dengan rambut hitam panjangnya pasti bakal bikin kamu termimpi-mimpi dibuatnya. Selain memang kualitas aktingnya yang nggak bisa dipandang sebelah mata.

24. Bunga Citra Lestari

Nggak ada yang bakal ngeraguin wajah cantik pemain sinetron yang semakin sukses setelah terjun menjadi penyanyi solo ini. Wajah cantik khas perempuan Indonesianya bahkan bikin pria dari negara tetangga, Malaysia, Ashraf Sinclair bertekuk lutut di hadapan penyanyi yang ngehits dengan beberapa lagu hits seperti, Sunny, Aku Tak Mau Sendiri, Tentang kamu, Cinta Pertama dan masih banyak lagi.

25. Whulandari Herman

Cewek yang sekarang sedang sibuk berbisnis keripik dengan brand Whulandary ini juga punya wajah eksotis khas perempuan Indonesia lho. Bahkan predikat orang tercantik ke-16 di dunia versi Miss Universe berhasil dibawa pulang ke Indonesia. Kamu setuju kan, kalau wajah cantik uni Whulan ini memang khas Indonesia?

26. Titi Rajo Bintang

Ahaaa! Siapa yang berani bilang kalau drummer yang pernah jadi juri salah satu ajang pencarian bakat ini nggak cantik? Ini sih ibarat putri yang baru turun dari kahyangan, persis di cerita-cerita legenda dari tanah Jawa. Berparas ayu banget, cantik khas Indonesia. Bikin cowok rela nggak berkedip selama tiga hari tiga malam kalau dia lagi ngedrum, berkeringat, terus ngibasin rambutnya, terus.... Ah, sudahlah!

27. Prisia Nasution

Emang sih, aktris film yang juga jago beladiri ini nggak punya kulit sawo matang atau rambut hitam panjang yang lurus. Tapi wajah ayunya pasti bakalan bikin kamu yakin buat nebak dia perempuan asli Indonesia, ya kan?

28. Uli Auliani

Aktris seksi yang memiliki wajah mirip seperti penyanyi Anggun Cipta Sasmi ini juga punya wajah eksotis yang nggak cuma jadi idola pria lokal, tapi juga pria dari negeri seberang, bahkan benua lain. Kulit sawo matang, rambut hitam panjang, aahhhh, bikin gemes! Pengen cubit, eh...

29. Shanty

Penyanyi yang terkenal dengan beberapa lagu hits seperti Oh Kasih, Persembahan dari Hati, Takkan Habis dan Mencari Cinta Sejati ini punya wajah yang juga khas Indonesia banget. Cantiknya itu nggak lekang oleh waktu, setuju yes? Bahkan mantan VJ MTV yang sekarang bermukim di Hong Kong bersama suami dan anak-anaknya ini punya nama yang cukup panjang dan sangat Indonesia, Annissa Nurul Shanty Kusuma Wardhani Heryadie.

30. Kadek Devi

Aktris yang sering bermain dalam beberapa judul FTV di beberapa stasiun swasta ini punya wajah asli Indonesia khas pulau dewata. Nggak cantik cantik banget sih, tapi manis banget kok. Enak aja dilihatnya. Kamu pasti setuju, ya kan? Atau kamu punya kandidat lain?