Brilio.net - Siapa yang tak kenal dengan Reza Rahadian? Aktor yang kini semakin melambung namanya itu diam-diam telah menelurkan film-film berkualitas yang beberapa di antaranya telah masuk dalam Box Office Indonesia. Pria berkharisma yang bernama lengkap Reza Rahadian Matulessy itu memulai awal karier di dunia hiburan dengan menjadi seorang model. Tak hanya model, Reza pun mengawali karier aktingnya di sinetron, seperti di antaranya Culunnya Pacarku, produksi Rapi Films di tahun 2005 silam.

Karier dari Reza semakin menanjak dengan bermain dalam film layar lebar bertajuk Film Horor. Lewat film Perempuan Berkalung Sorban, ia pun sempat meraih Piala Citra 2009 untuk kategori Pemeran Pendukung Pria Terbaik. Pada tahun berikutnya, ia juga meraih Piala Citra untuk kategori pemeran Utama Pria Terbaik lewat film 3 Hati Dua Dunia, Satu Cinta. Tak hanya tiga film di atas, hingga tahun 2015, Reza telah menelurkan banyak film-film berkualitas dan berprestasi yang wajib kamu tonton.

Nah, berikut ini adalah film-film terbaik dari Reza Rahadian yang telah brilio.net rangkum dari berbagai sumber, Selasa (17/11):

1. Emak Ingin Naik Haji (2009)

foto: pandumusica.wordpress.com

Emak Ingin Naik Haji adalah film Indonesia yang dirilis pada 12 November 2009 dengan sutradara Aditya Gumay dan dibintangi oleh Aty Cancer Zein, Reza Rahadian, dan Didi Petet. Emak Ingin Naik Haji diangkat dari cerita pendek karangan Asma Nadia. Film ini juga menghadirkan penampilan khusus dari Ustadz Jeffry Al Buchori. Emak Ingin Naik Haji mendapatkan enam nominasi Festival Film Indonesia 2009, termasuk tiga kategori akting; Aktor Terbaik untuk Reza Rahadian, Aktris Terbaik untuk Aty Kanser dan Aktris Pembantu Terbaik untuk Ayu Pratiwi.

2. Perempuan Berkalung Sorban (2009)

foto: blogluqman.blogspot.com

Perempuan Berkalung Sorban merupakan film drama romantis bertema Islam dari Indonesia yang dirilis pada 2009 dan disutradarai oleh Hanung Bramantyo. Film ini dibintangi antara lain oleh Revalina S Temat, Widyawati, Oka Antara, Reza Rahadian, dan Ida Leman. Perempuan Berkalung Sorban mendapatkan banyak nominasi dalam ajang film, di antaranya 7 nominasi FFI 2009 dan memenangkan satu untuk kategori Pemeran Pembantu Pria Terbaik untuk Reza Rahadian.

3. 3 Hati Dua Dunia, Satu Cinta (2010)

foto: ajenganggellasari.wordpress.com

3 Hati Dua Dunia, Satu Cinta merupakan film drama Indonesia yang disutradarai oleh Benni Setiawan yang dibintangi antara lain oleh Reza Rahadian, Laura Basuki, dan Arumi Bachsin. Film ini diangkat dari dua novel karangan Ben Sohib yang berjudul Da Peci Code serta Rosid dan Delia. Sementara film ini mengangkat tema mengenai perbedaan agama dan bagaimana setiap sosok dapat menyikapi perbedaan ini. Film ini memenangkan ajang Festival Film Indonesia 2010 dalam kategori Film Terbaik.

4. Hafalan Shalat Delisa (2011)

foto: poster.id

Hafalan Shalat Delisa merupakan film drama Indonesia yang dirilis pada 22 Desember 2011 yang disutradarai oleh Sony Gaokasak serta dibintangi oleh Nirina Zubir dan Reza Rahadian. Film ini diangkat dari novel laris karya Tere Liye dengan judul yang sama. Seluruh pengambilan adegan film ini dibuat di Aceh.

2 dari 3 halaman



5. Perahu Kertas (2012)

foto: sabrinawrdn.blogspot.com

Perahu Kertas adalah film drama Indonesia yang dirilis pada 16 Agustus 2012. Film ini disutradarai oleh Hanung Bramantyo dan dibintangi oleh Maudy Ayunda, Adipati Dolken, serta Reza Rahadian. Film ini diangkat dari novel laris berjudul Perahu Kertas karangan Dewi Lestari.

6. ? (2012)

foto: coretanfilm.wordpress.com

? (juga dikenal sebagai Tanda Tanya) adalah film drama Indonesia yang dirilis pada tanggal 7 April 2011 dengan sutradara Hanung Bramantyo, dan dibintangi oleh pemeran utama Reza Rahadian dan Revalina S Temat. Film ? mendapat 9 nominasi Festival Film Indonesia 2011 dan memenangkan Piala Citra untuk Sinematografi Terbaik.

7. Habibie & Ainun (2012)

foto: vemale.com

Habibie & Ainun adalah film drama Indonesia yang dirilis pada tanggal 20 Desember 2012. Film ini dibintangi oleh Reza Rahardian, Bunga Citra Lestari dan Tio Pakusadewo. Pada peluncurannya, film ini sempat disaksikan oleh Presiden Republik Indonesia ke-6, Susilo Bambang Yudhoyono, didampingi oleh Gubernur DKI Jakarta ke-16, Joko Widodo, dan oleh tokoh utama film ini sendiri, Presiden Republik Indonesia ke-3, Bacharuddin Jusuf Habibie. Film ini diangkat dari memoir yang ditulis Habibie mengenai mendiang istrinya, Hasri Ainun Habibie, dalam buku Habibie dan Ainun.

8. Test Pack (2012)

foto: marianabita.wordpress.com

Test Pack adalah film drama Indonesia yang dirilis pada 6 September 2012. Film ini disutradarai oleh Monty Tiwa. Film ini dibintangi oleh Reza Rahadian dan Acha Septriasa.

3 dari 3 halaman



9. Tenggelamnya Kapal Van der Wijck (2013)

foto: coroflot.com

Tenggelamnya Kapal Van der Wijck adalah film drama romantis Indonesia tahun 2013 yang disutradarai oleh Sunil Soraya dan diproduseri oleh Ram Soraya. Film ini diadaptasi dari novel berjudul sama karangan Buya Hamka. Tenggelamnya Kapal Van der Wijck berhasil mendatangkan penonton sebanyak 1.724.110 selama masa penayangannya di tahun 2013. Oleh sebab itu, film terlaris tahun 2013 ini kembali diputar di bioskop pada tanggal 11 September 2014.

10. Pendekar Tongkat Emas (2014)

foto: festivalfilmbandung.com

Pendekar Tongkat Emas (dipasarkan sebagai The Golden Cane Warrior di pasar internasional) merupakan film Indonesia tahun 2014 yang disutradarai oleh Ifa Isfansyah. Film laga ini dibintangi oleh sederet bintang papan atas Indonesia, seperti Christine Hakim, Nicholas Saputra, Reza Rahadian, dan Slamet Rahardjo.

11. Guru Bangsa: Tjokroaminoto (2015)

foto: jawaban.com

Guru Bangsa: Tjokroaminoto adalah film drama Indonesia yang dirilis pada 2015. Film ini disutradarai oleh Garin Nugroho dan diproduseri Christine Hakim. Film yang menceritakan biografi tokoh pahlawan nasional Tjokroaminoto ini melibatkan beberapa aktor/akris yang terlibat dalam film ini antara lain Reza Rahadian, Christine Hakim, Didi Petet, Alex Komang, Egi Fedly, Sujiwo Tedjo, Maia Estianty, dan lain-lain.

12. Kapan Kawin? (2015)

foto: ngobrolinfilm.com

Kapan Kawin? adalah film drama Indonesia yang dirilis pada 12 Februari 2015. Film yang disutradarai oleh Ody C Harahap ini dibintangi oleh Reza Rahadian dan Adinia Wirasti. Bertemakan sesuatu yang segar dan kental dengan nuansa komedi romantis membuat Reza harus sedikit berakting berbeda di film ini.

Kalau kamu suka akting si Reza di film yang mana?