Brilio.net - Ketika kamu memutuskan untuk menjalin sebuah hubungan asmara dengan seseorang, maka sudah seharusnya kedua belah pihak saling menyadari tentang hak dan kewajiban masing-masing. Saling memberi perhatian dan kasih sayang adalah salah satu kunci kelanggengan dalam sebuah hubungan.

Namun seringkali ada hubungan yang tak berjalan sesuai semestinya. Kamu mungkin berada di pihak yang berjuang untuk membahagiakan pasanganmu. Di sisi lain, pasanganmu justru tidak terlalu memusingkan hubungan kalian. Seolah-olah kamu berjuang sendirian dalam hubungan tersebut. Kalau sudah begini, bisa dibilang cintamu untuknya bertepuk sebelah tangan. Aduh...

Saat kamu sudah cinta mati kepada seseorang, terkadang kamu tidak sadar bahwa hubunganmu itu sudah nggak bisa dilanjutkan lagi. Bagimu, apapun kesalahan dia tetap terlihat benar di matamu. Kamu juga merasa takut kehilangan dia dan tidak bisa membayangkan jika kamu hidup tanpa dirinya. Jika kamu pernah merasakannya, itu artinya cintamu untuk pasanganmu cuma bertepuk sebelah tangan alias dia cuma Pemberi Harapan Palsu (PHP).

Nah, berikut ini brilio.net bakal bagikan tanda-tandanya, seperti dihimpun dari berbagai sumber, Jumat (13/11). Awas, jangan baper!

1. Kamu udah berkali-kali ngirim pesan ke dia, balasannya cuma singkat

10 Tanda ketika kamu terbukti cuma di-PHP sama pasanganmu, nyesek!

Setiap kali kamu mencoba mengirim pesan kepadanya, jawabannya pasti selalu singkat. Seolah-olah dia super sibuk dan tidak sempat membalas pesanmu. Anehnya, ketika dia bertemu denganmu, dia selalu asyik main dengan gadgetnya atau malah chatting dengan orang lain.

2. Diajak ketemu susah banget, seakan-akan kamu yang butuh dan memaksa dia untuk ketemuan

10 Tanda ketika kamu terbukti cuma di-PHP sama pasanganmu, nyesek!
foto: colourmedistracted.files.wordpress.com


Dalam sebuah hubungan, sudah semestinya kamu ketemuan untuk sekadar makan bareng atau jalan-jalan. Kamu juga sudah merencanakan waktunya saat kamu dan dia benar-benar nggak ada kerjaan lain. Sayangnya, dia selalu punya seribu alasan untuk menolak ketemuan sama kamu dan nggak peduli lagi dengan perasaanmu.

3. Kamu terus-terusan belain dia di hadapan teman-temanmu, padahal sudah jelas dia yang udah nggak peduli sama kamu

10 Tanda ketika kamu terbukti cuma di-PHP sama pasanganmu, nyesek!
foto: imgur.com


Mendengar perlakuan negatif pacarmu kepadamu, tentu sahabatmu merasa nggak terima. Mereka udah berkali-kali nasihatin kamu buat ninggalin dia, tapi tetap saja kamu bela-belain dia dan menganggap hubunganmu baik-baik saja. Kamu juga sering menceritakan kebaikan dan keromantisan pacarmu yang sesungguhnya hanyalah ilusi belaka.

4. Terkadang dia suka nggak ngasih kabar berhari-hari dengan alasan yang nggak jelas

 

#ketiduran#nungguSMS#someone -_-

Foto kiriman Ummi Nadrah Simatupang (@uminadrah23) pada

Meski katanya kamu orang yang spesial baginya, dia juga kerap mengabaikan setiap telepon dan SMS-mu. Dia juga sengaja men-silent ponselnya untuk menghindari kontak denganmu dan sibuk dengan dunianya sendiri.

5. Dia selalu sok sibuk di saat kamu membutuhkan dia

10 Tanda ketika kamu terbukti cuma di-PHP sama pasanganmu, nyesek!
foto: tumblr.com


Ketika sesuatu buruk menimpamu dan kamu mengharapkan bantuannya, dia selalu punya seribu alasan untuk mangkir. Tapi saat dia butuh bantuanmu, kamu pun tak kuasa menolaknya.

6. Kamu jadi berkali-kali minta maaf sama dia meski itu bukan salahmu

10 Tanda ketika kamu terbukti cuma di-PHP sama pasanganmu, nyesek!
foto: giphy.com


Kamu berada di pihak yang selalu salah dan berulang kali meminta maaf karena tidak ingin membuat pasanganmu sedih. Kamu juga menghindari apapun yang membuatnya marah karena hal itu bisa membuatnya pergi dari hidupmu.

7. Kamu bangga banget punya pacar seperti dia, tapi dia kerap memperlakukanmu sebagai kekasih yang nggak dianggap


Inilah tanda yang sangat jelas jika pasanganmu nggak bisa diajak berkomitmen. Dia selalu enggan memperkenalkanmu kepada teman-temannya atau bahkan ke keluarganya. Seakan-akan dia sama sekali nggak bangga punya kekasih seperti kamu.

8. Kalian sering adu mulut soal masalah yang remeh temeh

10 Tanda ketika kamu terbukti cuma di-PHP sama pasanganmu, nyesek!
foto: tumblr.com


Kalian sering memperdebatkan masalah yang sepele, seperti memilih tempat untuk makan atau tempat untuk jalan-jalan. Sikap ini bisa jadi dia tidak ingin hubungan kalian terlihat di depan umum.

9. Dia enggan menjalin komunikasi dengan teman atau keluargamu

10 Tanda ketika kamu terbukti cuma di-PHP sama pasanganmu, nyesek!
foto: bumpbirthandbeyond.files.wordpress.com


Yang dia pedulikan hanyalah berhubungan denganmu. Dia tidak ingin masuk dan menjalin komunikasi atau mencoba mengenal lebih jauh tentang teman-temanmu atau keluargamu.

10. Dia nggak suka membahas masa depan hubungan kalian dan selalu menghindari topik itu

10 Tanda ketika kamu terbukti cuma di-PHP sama pasanganmu, nyesek!
foto: nocookie.net


Inilah ciri utama kalau pasanganmu nggak bisa diandalkan sebagai calon pendamping hidupmu. Dia sama sekali nggak punya gambaran masa depan denganmu. Dia hanya ingin hubungan kalian mengalir begitu saja tanpa ada kepastian.

Gimana? Kamu udah siap putus aja dan cari pacar baru?