Brilio.net - Kalau menyebut nama Vengaboys, pasti kebanyakan anak zaman sekarang nggak bakalan ngerti siapa mereka. Tapi coba deh, sebutin nama grup vokal beraliran europop dance yang berasal dari Rotterdam, Belanda ini pada 'anak-anak' yang besar di tahun 90an. Beuh, yakin deh pasti pada paham semua!

Nggak heran sih, nama grup vokal yang salah satu anggotanya adalah nyong Ambon bernama Donny Latupeirissa ini memang secara tiba-tiba mereguk popularitas yang sangat dahsyat setelah albumnya yang berjudul The Party Album meluncur di tahun 1999 dengan single hits Up & Down. Lagu-lagunya bahkan selalu menjadi nomor satu di tangga-tangga lagu dalam negeri maupun musik internasional pada saat itu. Percayalah, nggak ada anak 90an yang nggak hafal semua lirik lagu-lagunya, ya kan?

Sayangnya, karya musik terakhirnya nggak sanggup mempertahankan namanya di panggung musik dunia walaupun sempat melakukan comeback di tahun 2010 dengan single Rocket to Uranus. Sehingga apa mau di kata, namanya pun tenggelam seiring munculnya grup musik maupun penyanyi solo baru yang lebih fresh di telinga masyarakat.

Nah, berikut ini 10 lagu Vengaboyz yang hampir pasti selalu mewarnai masa-masa kecilmu seperti dirangkum brilio.net dari berbagai sumber, Sabtu (8/8). Psstt.., bikin kangen masa kecil nggak?

1. Boom, Boom, Boom, Boom


2. We Like To Party


3. Up & Down


4. We're Going To Ibiza


5. Uncle John From Jamaica


6. Kiss (When The Sun Dont Shine)


7. To Brazil


8. Hot Hot Hot


9. Shalala lala


10. Forever as One