Brilio.net - Menebak kepribadian seseorang bisa dilakukan dengan berbagai cara, salah satunya dengan melihat tanggal lahir. Dalam ilmu astrologi, tanggal lahir digunakan untuk menentukan zodiak yang berperan dalam memprediksi karakter dan sifat seseorang. Tanggal lahir juga menjelaskan siapa dirimu sebenarnya, hal apa saja yang terbaik untukmu, serta bakat apa yang kamu bawa sejak lahir.

Nah, untuk menebak kepribadian dan karaktermu, kamu bisa mencoba kuis sederhana berikut ini. Caranya, jumlahkan tanggal, bulan dan tahun kelahiranmu hingga tersisa satu digit angka saja. Contohnya:

Tanggal lahir: 23 Maret 1993
23 + 3 + 1993 = 2019
2 + 0 + 1 + 9 = 12
1 + 2 = 3

Setelah mendapatkan satu digit angka dari penjumlahan tanggal lahirmu, cocokkan jawabanmu dengan karakter di bawah ini.

#1 THE ORIGINATOR
Nomor satu melambangkan orisinalitas. Orang ini biasanya punya gagasan yang segar dan mengeksekusinya secara alami. Suka menonjolkan ide sendiri membuat mereka dicap sebagai orang keras kepala dan sombong. Nomor satu punya sifat yang sangat jujur dan pintar melakukan diplomasi.

Kamu selalu ingin mengambil inisiatif dan sering menjadi pemimpin atau bos. Karena sifatmu yang tidak mau diperintah, orang bernomor satu sangat cocok jadi entrepreneur atau pengusaha.

Saran untuk orang-orang seperti ini, hargai ide orang lain karena mungkin saja bagus atau bahkan lebih baik serta tetap berpikir terbuka.

#2 THE PEACEMAKER
Nomor dua terlahir sebagai serang diplomat ulung. Kamu paham dengan kebutuhan dan suasana hati orang lain. Kamu juga lebih sering memikirkan orang lain melebihi dirimu sendiri. Orang nomor dua juga tidak suka menyendiri. Persahabatan dan jalinan kemitraan dengan orang lain sangatlah penting dan berguna untuk kesuksesan masa depan. Namun di sisi lain, dia menghindari hubungan yang membuatnya tidak nyaman.

Sekadar saran, orang bernomor dua harus belajar untuk meningkatkan rasa percaya diri dan mengekspresikan dirimu secara bebas, menggunakan kesempatan sebaik-baiknya, serta jangan menunda-nunda pekerjaan.

#3 THE LIFE OF THE PARTY
Nomor tiga tipe orang yang idealis. Kamu sangat kreatif, sosial, menawan, romantis, dan santai. Kamu senang melakukan banyak hal tapi sering tidak menyadarinya. Kamu juga suka melihat dan berusaha membuat orang lain bahagia. Nomor tiga juga sangat populer dan idealis.

Sekadar masukan, orang bernomor tiga harus melihat dunia dengan sudut pandang yang lebih realistis.

#4 THE CONSERVATIVE
Nomor empat berpikir masuk akal tapi tradisional. Kamu menyukai aturan dan rutinitas. Kamu hanya bertindak ketika kamu benar-benar memahami apa yang hendak kamu lakukan. Orang nomor empat juga tipikal pekerja keras serta tidak segan turun tangan langsung ke lapangan.

Kamu juga suka aktivitas outdoor dan menyatu dengan alam bebas. Nomor empat siap jika diminta untuk menunggu dan terkadang keras kepala namun gigih.

Sekadar saran, kamu harus belajar untuk lebih fleksibel dan bersikap baik pada dirimu sendiri.

#5 THE NONCONFORMIST
Nomor lima adalah seorang penjelajah sejati. Kamu memiliki rasa ingin tahu yang tinggi, suka megambil risiko, dan punya antusiasme yang menggelora. Kamu menyukai keberagaman tapi benci terjebak pada lubang yang sama. Bagimu, seluruh dunia beserta isinya adalah sekolah dan melihat masalah hidup sebagai suatu pembelajaran. Nomor lima juga suka bertanya dan bertanya yang tak pernah ada habisnya.

Sebagai saran saja, orang bernomor lima dianjurkan untuk mempertimbangkan baik-baik sebelum mengambil tindakan dan memastikan bahwa kamu punya dasar yang kuat sebelum menyimpulkan sesuatu.

#6 THE ROMANTIC
Nomor enam tipikal orang yang idealis dan selalu punya cara untuk bahagia. Bagimu, ikatan kekeluargaan sangatlah penting. Aksi yang kamu lakukan mempengaruhi keputusanmu. Kamu memiliki dorongan yang kuat untuk membantu orang lain.

Orang nomor enam sangat setia dan punya bakat mengajar yang luar biasa. Kamu menyukai musik dan seni. Kamu juga punya persahabatan yang langgeng sampai bertahun-tahun lamanya.

Saran untuk kamu nomor enam, harus bisa membedakan hal yang dapat kamu ubah dan mana yang tidak.

#7 THE INTELLECTUAL
Nomor tujuh adalah sang pencari. Kamu selalu tertarik untuk mencari informasi tersembunyi dan kurang suka untuk menerima hal-hal yang bersifat nominal. Emosi tidak akan mengubah keputusan yang telah kamu buat. Suka mempertanyakan segala sesuatu dalam hidup, tapi kamu tidak suka mempertanyakan dirimu sendiri.

Orang bernomor tujuh biasanya memulai sesuatu dengan santai. Moto hidupmu: Pelan-pelan asalkan sampai tujuan. Kamu mempunyai bakat filsuf yang kuat dan memiliki wawasan yang luas. Kamu suka menyendiri, cenderung teknis dan membuat penelitian yang serius untuk mengungkap persoalan.

Karena suka hidup dalam duniamu sendiri, orang nomor tujuh sangat disarankan untuk belajar untuk menerima perbedaan yang tidak sejalan dengan pemikiranmu.

#8 THE BIG SHOT
Nomor delapan seorang pemecah masalah. Kamu professional, to the point, punya penilaian yang baik dalam menentukan. Kamu memiliki rencana yang besar dan ingin menjalani kehidupan yang lebih baik. Orang bernomor delapan suka mengayomi orang lain dan melihat sesuatu secara obyektif. Kamu juga pintar mempengaruhi orang lain agar melihatmu sebagai seorang pemimpin.

Kendati demikian, orang nomor delapan harus belajar untuk mengambil keputusan tidak hanya menguntungkan orang lain, tapi juga dirimu sendiri.

#9 THE PERFORMER
Nomor sembilan adalah seorang penghibur. Kamu punya jiwa kepedulian yang tinggi dan tak segan memberikan harta terakhirmu untuk membantu orang lain. Dengan pesona yang kamu miliki, kamu tidak punya masalah dalam bergaul dengan teman-temanmu. Kamu juga punya berbagai macam kepribadian yang membuat orang lain terkadang sulit memahamimu.

Kamu itu seperti bunglon, selalu berubah dan pintar membaur dengan lingkungan. Kamu juga memiliki keberuntungan yang luar biasa. Tapi suasana hatimu juga bisa berubah secara ekstrem.

Agar hidupmu sukses, orang nomor sembilan perlu membangun pondasi ikatan cinta yang kuat.