Brilio.net - Zodiak banyak dipercayai orang menentukan karakter seseorang, walau nggak jarang ada yang nganggepnya cuma hiburan semata. Nah, kalau selama ini dibahas soal sisi baik dan kemungkinan hal apes yang dialami seseorang berdasarkan zodiak, sekarang giliran sisi negatifnya yang bakal diulas. Maklum ya, setiap orang punya sisi plus dan minus. Ini juga penting buat jombloers ketahui tentang kepribadian gebetanmu. Jangan asal dapat pacar hanya karena bosan dengan status jomblo.

Jadi, sikap negatif apa yang kamu miliki berdasarkan zodiakmu? Sebagaimana dirangkum dari India Times dan Marie Claire, Kamis (25/8), berikut 12 sisi negatif zodiak disertai ilustrasi karya Damon Hellandbrand.

1. Capricorn (22 Desember - 19 Januari).

Kamu yang berzodiak Capricorn adalah orang yang sangat kompetitif dan perhitungan banget. Nggak cuma itu, kamu begitu pendengki dan nggak mau kalah dari orang lain. Kamu juga begitu ambisius sampai lupa menikmati hari ini.

Nah, keambisiusanmu itu juga berimbas ke penampilanmu. Kamu suka banget keluar uang banyak demi penampilan yang lux. Soalnya pakai barang murah dikit, kulitmu bisa alergi gitu, deh. Sebetulnya sah-sah aja sih, mau serba lux soal penampilan, tapi kalau sampai nggak toleransi sama orang lain ya, nggak banget deh!

2. Aquarius (20 Januari - 18 Februari).

Unik adalah ciri khasmu. Tapi keunikan ini juga bisa bikin masalah. Terkadang kamu bisa aja bergaul dengan orang yang keliru sehingga kamu sendiri yang mengalami kesulitan atau kerugian.

Nah, kalau soal penampilan, kamu juga nyentrik. Kamu antimainstream dari tren yang ada. Kelemahannya kalau penampilanmu itu nggak eye catching, bisa berabe kan?

3. Pisces (19 Februari - 20 Maret).

Kamu adalah orang yang terkadang nggak bisa berpikir mandiri, nggak stabil, dan oportunis. Selain itu, kamu juga suka berubah mood secara mendadak, membuat orang-orang di sekitarmu mundur semua.

Kalau bicara soal penampilan, kamu nyaris sama kayak Capricorn yang maunya lux. Tapi bukan sekadar glamor, kamu pun tetap mengutamakan kesehatan dan keselamatan dalam berpenampilan. Jadi, logikamu masih main di sini.  

4. Aries (21 Maret - 19 April).

Kamu punya naluri pemberontak atau brutal. Kamu nggak menyadari terkadang bisa jadi agresif dalam menanggapi sesuatu. Kamu yang seperti ini, biasanya punya penampilan yang simpel atau apa adanya. Nah, nggak masalah tampil sederhana, tapi kalau dalam acara formal kamu cuek dalam berpenampilan, ya orang nggak akan respek sama kamu.

5. Taurus (20 April - 20 Mei).

Kamu adalah orang yang keras kepala, materialistis, dan serakah. Selain itu kamu juga pelit dan posesif. Duh! Namun begitu, kalau soal penampilan, kamu lebih suka tampilan yang nggak mencolok, baik dari warna maupun model pakaian yang kamu gunakan. Kamu terkenal telaten memperhatikan penampilan, lho.

6. Gemini (21 Mei - 20 Juni).

Kamu cenderung cerewet, kadang juga nggak peka, dan suka cari perhatian (caper) sehingga terkesan kurang kasih sayang. Widih... kamu ngerasa begini?

Nah, kalau soal gaya berpenampilan, kamu termasuk orang yang sederhana, kalau perlu praktis. Kelemahannya kalau kamu nggak terlalu pintar "mengakali" kesederhanaan itu untuk situasi tertentu, salah-salah kamu dianggap nggak banget atau nggak menghargai orang lain, lho. Misalnya ke kondangan pakainya kaus oblong, duh jangan sampai ya!

7. Cancer (21 Juni - 22 Juli).

Kamu adalah orang yang sensitif dan mudah tersinggung. Nggak jarang pula kamu sulit menghadapi kenyataan dan terlalu terpaku sama masa lalu. Nggak heran kamu rentan mengalami stres bahkan depresi.

Berkebalikan dengan karaktermu, penampilanmu kerap menunjukkan keceriaan dan kecerahan. Tapi lagi-lagi kalau kamu "meleset" memadupadankan warna-warna pakaian, yang ada orang bilang kamu norak.

8. Leo (23 Juli - 22 Agustus).

Kamu terkadang bisa tampil super konyol dan suka mendominasi orang lain. Selain itu kamu juga manja, songong, dan suka memerintah like a boss. Sejurus dengan karaktermu ini, kamu adalah orang yang mengutamakan penampilan. Tolok ukur penampilan kece dimulai dari rambut.

Kamu suka ngasih perhatian ekstra ke rambut. Kalau tukang cukur salah memotongnya, kamu bisa bete banget. Tapi apa pun gaya rambutmu, pastikan kamu pakai Clear Men Ice Cool Menthol yang bikin rambut senantiasa bebas dari ketombe, wangi, segar, dan sehat. Jadi, bikin kamu pede beraksi menggaet gebetan, nih. 

Bagaimana dengan karakter yang berzodiak Virgo, Sagitarius, Scorpio, Libra? Tenang, tetap diulas kok. KLIK NEXT

2 dari 2 halaman


9. Virgo (23 Agustus - 22 September).

Kamu kebalikan dari Leo, alias sukanya rendah diri. Inilah yang bikin kamu sering dimanfaatin sama temen-temenmu, lho. Di sisi lain kamu begitu terobsesi dengan kerapian dan kedisiplinan, alias kamu adalah orang kaku. Makanya kamu nggak bisa menikmati hidup ini dengan santai.

Saking kakunya kamu, soal penampilan pun kamu nggak mau menjajal produk aneh-aneh. Kelebihannya sih, kamu 'setia' dengan produk itu, tapi kalau udah nggak cocok lagi, ya jangan diteruskan ketimbang merusak anggota tubuhmu selama melakukan perawatan atau saat mengenakannya.

10. Libra (23 September - 22 Oktober).

Hidupmu hanya untuk kesenangan orang lain. Tapi negatifnya, kamu bukanlah dirimu sendiri, alias sering pasang topeng demi kegembiraan orang lain.

Bicara penampilan, kamu beda tipis dengan Virgo yang nggak mau neko-neko. Bagus sih, tapi kalau udah nggak nyaman dan merugikan kesehatan dan kenyamananmu dalam berpenampilan, mending nggak usah dilanjutkan ya, guys.

11. Scorpio (23 Oktober - 21 November).

Sisi negatifmu adalah licik, super kepo, dan agresif. Nggak jarang pula kamu memanipulasi orang lain supaya kamu yang dapet keuntungan. Idih!

Nah, kayaknya sesuai dengan karakter negatifmu deh, sehingga kamu sukanya berpenampilan warna gelap dan misterius. Sialnya, dengan auramu ini kamu juga punya sisi yang menarik orang untuk lebih tahu tentang kamu. Padahal itulah jebakan untuk kamu memanipulasi orang. Duh!

12. Sagitarius (22 November - 21 Desember).

Minatmu terhadap budaya, spiritualitas, dan pikiran terbuka, hanyalah kedok untuk menyembunyikan kamu yang sebenarnya malas sama semua itu. Pada dasarnya kamu cuek bebek, jadi sikap baikmu itu palsu. Kamu juga suka plin-plan dan lebai. Nah, soal penampilan kamu hampir sama kayak Aries dan Gemini tapi kamu lebih cuek bebek ketimbang mereka berdua.

Tapi secuek-cueknya kamu soal penampilan, tetap saja kamu harus bersih. Buat kamu yang cowok, wajib rajin mandi dan rutin keramas biar rambutmu juga sehat. Kamu bisa pakai Clear Men Ice Cool Menthol yang bikin rambut senantiasa bebas dari ketombe, wangi, segar, dan sehat.